PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN MELALUI KEPUASAN PELANGGAN (Studi pada pelanggan Beras Cap Mangga Hijau di Toko Kurnia Usaha Dampit)

Main Author: WIDAYANTO, YUDAN
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2015
Subjects:
Online Access: http://eprints.umm.ac.id/23032/1/jiptummpp-gdl-yudanwiday-41487-1-pengaruh-n.pdf
http://eprints.umm.ac.id/23032/2/jiptummpp-gdl-yudanwiday-41487-2-babi.pdf
http://eprints.umm.ac.id/23032/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini merupakan penelitian survey dengan judul “Pengaruh Bauran Pemasaran terhadap Loyalitas Pelanggan melalui Kepuasan Pelanggan (Studi pada pelanggan Beras Cap Mangga Hijau di Toko Kurnia Usaha)”. Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh strategi bauran pemasaran terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan Beras Cap Mangga Hijau di Toko Kurnia Usaha. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Analisis jalur,Uji T dan Uji F. Hasil uji t pada variabel produk memilki koefisien beta positif sebesar 0.459 yang berarti produk berpengaruh positif pada loyalitas, variabel harga memiliki koefisien Beta negatif sebesar -0.387 dapat diartikan bahwa harga akan berpengaruh negatif terhadap loyalitas pelanggan, variabel tempat memiliki koefisien Beta positif sebesar 0.171 dapat diartikan bahwa tempat akan berpengaruh positif terhadap loyalitas, dan variabel promosi memiliki koefisien Beta positif sebesar 0.006 dapat diartikan bahwa promosi akan berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan tetapi tidak signifikan .Berdasarakan hasil analisis jalur dapat diketahui bahwa nilai koefisien jalur sebesar 1,278, sehingga dapat disimpulkan bahwa Bauran pemasaran berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan