RANCANG BANGUN PERMAINAN TRADISIONAL MACANAN MENGGUNAKAN ALGORITMA HEURISTIK BERBASIS WEB

Main Author: Putra, Kris Subargo
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2015
Subjects:
Online Access: http://eprints.umm.ac.id/22879/1/jiptummpp-gdl-krissubarg-41146-1-pendahul-n.pdf
http://eprints.umm.ac.id/22879/2/jiptummpp-gdl-krissubarg-41146-2-3.gmba-i.pdf
http://eprints.umm.ac.id/22879/
Daftar Isi:
  • Permainan tradisional macanan dimainkan oleh 2 orang pemain. Satu pemain sebagai macan dan seorang lagi sebagai wong. Game macanan memiliki 3 level permainan yaitu pada level 1 terdapat 21 wong dan 2 macan, level 2 terdapat 10 wong dan 1 macan, serta pada level 3 terdapat 4 wong dan 1 macan. Semakin tinggi level akan semakin sulit permainan. Di dalam algoritma heuristik proses pencarian ruang keadaan (state space) suatu problema secara selektif, yang memandu proses pencarian yang kita lakukan di sepanjang jalur yang memiliki kemungkinan sukses paling besar, dan mengesampingkan usaha yang memboroskan waktu serta terdapatnya tampilan pada web game macanan di sertai dengan fitur dan menu yang menunjang permainan ini akan lebih menarik. Pengujian hasil permainan tradisional macanan menghasilkan suatu kondisi dimana macan yang berperan sebagai AI dapat memakan wong dan berjalan mencari posisi yang tepat agar macan dapat menang. Serta game macanan dapat dimainkan melalui browser yang tersedia dan dapat menghibur para pemainnya.