DAMPAK DIMENSI FAKTOR PSIKOLOGIS PADA KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Pada Konsumen Produk Susu Sehat Etawaku Di Kota Malang)

Main Author: ALIM, MUHAMMAD
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2015
Subjects:
Online Access: http://eprints.umm.ac.id/22871/1/jiptummpp-gdl-muhammadal-41821-1-pendahul-n.pdf
http://eprints.umm.ac.id/22871/2/jiptummpp-gdl-muhammadal-41821-2-babi.pdf
http://eprints.umm.ac.id/22871/
Daftar Isi:
  • Tujuan penelitian ini yaitu 1) Mengetahui dan menjelaskan pengaruh faktor psikologis yang terdiri dari motivasi, persepsi, pembelajaran, kepribadian dan sikap secara simultan terhadap pembelian 2) Mengetahui dan menjelaskan pengaruh faktor psikologis yang terdiri dari motivasi, persepsi, pembelajaran, kepribadian dan sikap secara parsial terhadap pembelian dan 3) Mengetahui dan menjelaskan variabel antara variabel motivasi, persepsi, pembelajaran, kepribadian dan sikap yang berpengaruh dominan terhadap pembelian produk susu Sehat Etawaku. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah masyrakat di Kota Malang yang pernah membeli produk susu Sehat Etawaku, dengan menggunakan teknik judgmental sampling maka dapat ditentukan sebanyak 100 sampel penelitian. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis regresi berganda. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan dengan menggunakan analisis regresi linier berganda yang telah dilakukan maka dapat ditarik simpulan sebagai berikut: 1) Faktor psikologis yang terdiri dari motivasi, persepsi, pembelajaran, kepribadian dan sikap berpengaruh secara simultan terhadap pembelian 2) Faktor psikologis yang terdiri dari motivasi, persepsi, pembelajaran, kepribadian dan sikap berpengaruh secara parsial terhadap pembelian dan 3) Variabel persepsi berpengaruh dominan terhadap pembelian produk.