PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN YAMAHA VIXION DI KOTA MALANG

Main Author: Putro, Arie Dwi
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2016
Subjects:
Online Access: http://eprints.umm.ac.id/22864/1/jiptummpp-gdl-ariedwiput-41954-1-pendahul-n.pdf
http://eprints.umm.ac.id/22864/2/jiptummpp-gdl-ariedwiput-41954-2-babi.pdf
http://eprints.umm.ac.id/22864/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan pembelian sepeda motor Yamaha V-Ixion di Kota Malang. Model penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yakni menggunakan metode kuesioner (angket), metode dokumentasi dan studi kepustakaan yang dilakukan secara sistematik. Sampel pada penelitian ini yakni 100 orang calon pembeli sepeda motor Yamaha V-Ixion yang ditentukan dengan metode acak (Accidental Sampling). Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda. Dari hasil penelitian ditunjukkan bahwa Customers Solution (kebutuhan dan keinginan pelanggan), Customers Cost (biaya pelanggan), Convenience (kenyamanan pelanggan) dan Communication (komunikasi) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian sepeda motor Yamaha V-Ixion di Kota Malang. Selain itu variabel Customers Solution (kebutuhan dan keinginan pelanggan) merupakan variabel yang berpengaruh dominan terhadap keputusan pembelian sepeda motor Yamaha V-Ixion di Kota Malang.