PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA USAHA JASA WARNET INSIDE.NET TLOGOMAS DI MALANG

Main Author: Nahdluddin, Dodo
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2015
Subjects:
Online Access: http://eprints.umm.ac.id/22747/1/jiptummpp-gdl-dodonahdlu-39070-1-pendahul-n.pdf
http://eprints.umm.ac.id/22747/2/jiptummpp-gdl-dodonahdlu-39070-2-babi.pdf
http://eprints.umm.ac.id/22747/
Daftar Isi:
  • Kualitas pelayanan merupakan suatu bentuk strategi yang dilakukan perusahaan agar dapat memberikan kepuasan bagi para pelanggan. Kualitas pelayanan yang diberikan oleh suatu perusahaan meliputi kualitas fasilitas perusahaan dan kualitas karyawan, dua hal tersebut yang menjamin suatu perusahaan bisa memuaskan pelanggan dengan baik. Tujuan dalam penelitian ini adalah Untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Usaha Jasa Warnet Inside.net Tlogomas di Malang dengan menggunakan metode analisis Regresi Linier berganda. Objek penelitian ini adalah Warnet Inside.net. Inside.net merupakan warnet besar yang ada di malang dan warnet merupakan usaha yang bergerak dibidang jasa memberikan pelayanan dalam bentuk fasilitas internet. Teknik pengambilan sampel menggunakan Sampling Aksidental. Metode pengumpulan data menggunakan metode kuisioner. Sumber data menggunakan data primer ini diperoleh dengan menyebarkan kuisioner pada responden yang sedang atau pernah menggunakan jasa warnet Inside.net dan data skunder berupa data yang diambil dari pihak warnet. Teknik pengukuran data menggunakan skala Likert. Dari hasil penelitian ini diketahui bahwa uji koefesien regresi linier berganda secara bersama – sama (Uji F) dapat dikatakan semua variabel kualitas pelayanan yaitu Bukti Fisik, Keandalan, Daya Tanggap, Jaminan dan Kepastian, Empati mempunyai pengaruh secara bersama – sama secara signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Sedangkan berdasarkan uji per variabel (Uji T) dapat dikatakan variabel bukti fisik (X1), Keandalan (X2), Empati (X5) merupakan variabel yang signifikan karena mempunyai nilai t hitung lebih besar daripada t tabel dan signifikansi lebih kecil dari 0,05. Sedangkan untuk variabel Daya tanggap (X3), Jaminan dan Kepastian (X4) tidak signifikan karena mempunyai nilai t hitung lebih kecil daripada t tabel dan signifikansi lebih besar dari 0,05.