PENERAPAN M-COMMERCE PADA PENJUALAN APEL MALANG BERBASIS ANDROID
Main Author: | Gunantara, Hangga |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.umm.ac.id/22744/1/jiptummpp-gdl-hanggaguna-41926-1-pendahul-n.pdf http://eprints.umm.ac.id/22744/2/jiptummpp-gdl-hanggaguna-41926-2-babi.pdf http://eprints.umm.ac.id/22744/ |
Daftar Isi:
- Industri Apel menghadapi banyak masalah ekonomidimana industri apel di batu menghadapi empat masalah utama ekonomiyaitu ketidakmampuan menghasilkan hargabuah apel yang baik. Harga apel impor begitu murah sehingga apel setempat tidak mampu bersaing. Pada waktu sama, kebanyakan orang percaya rasanya apel impor lebih lezat dari pada apel batu. Penjualan apel itu sendiri tidak hanya dapat dilakukan secara langsung antara penjual dan pembeli pada umumnya, tetapi dapat dilakukan melalui alternatif lain yaitu dengan cara pelelangan, yaitu cara penjualan barang di muka umum yang dilaksanakan oleh atau dihadapan Pejabat Lelang, dengan cara pembentukan harga kompetitif melalui penawaran harga secara terbuka/lisan atau tertutup/tertulis, yang didahului pengumuman lelang. Denganmanfaatm-commerce berbasis android diharapkan dapat menjawab keluhan dari petani apel karena maraknya buah apel import yang masuk di Indonesia sehingga mengalahkan penjualan apel malang. Dengan penggunaan layanan mobilecommerce (m-commerce) ini makakonsumen dapat melakukan pemesanan dari berbagai tempat. Dengan adanya era teknologi yang canggih saat ini para pelanggan yang ingin memesan tidak harus jauh-jauh, hal itu dikarenakan hampir seluruh pelanggan memiliki smartphone android yang merupakan syarat keberhasilan transaksi ini.