PENGARUH CITRA MEREK (BRAND IMAGE) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPATU YONGKI KOMALADI
Main Author: | Rahmawati, Indah Fitria |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2015
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.umm.ac.id/22735/1/jiptummpp-gdl-indahfitri-39115-2-babi.pdf http://eprints.umm.ac.id/22735/2/jiptummpp-gdl-indahfitri-39115-1-pendahul-n.pdf http://eprints.umm.ac.id/22735/ |
Daftar Isi:
- Tujuan penelitian ini yaitu 1) Untuk mengetahui brand image (citra merek) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sepatu Yongki Komaladi. 2) Untuk mengetahui variabel brand image (citra merek) yang berpengaruh paling dominan terhadap keputusan pembelian sepatu Yongki Komaladi. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif, dengan menggunakan alat analisis data regresi linier berganda. Populasi yang digunakan yaitu Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah Malang didapatkan dari kantor Fakultas Universitas Muhammadiyah Malang yang masih aktif dengan menggunakan teknik purposive sampling maka jumlah sampel penelitian yaitu sebanyak 95 responden. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan dengan menggunakan analisis regresi linier berganda yang telah dilakukan maka dapat ditarik kesimpulan sebagai berikut: 1) Brand image (citra merek) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sepatu Yongki Komaladi. 2) Aspek fisik mempunyai pengaruh dominan terhadap keputusan pembelian sepatu merek Yongki Komaladi. Hal tersebut dikarenakan koefisien regresi (Standardized Coeffucients Beta) pada variabel tersebut mempunyai nilai terbesar jika dibandingkan dengan kedua variabel yang lain.