ANALISIS GAYA HIDUP KONSUMEN BUTIK JANEETA JOMBANG

Main Author: ASTUTIK, NELA DWI
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2015
Subjects:
Online Access: http://eprints.umm.ac.id/22732/1/jiptummpp-gdl-neladwiast-39117-2-babi.pdf
http://eprints.umm.ac.id/22732/2/jiptummpp-gdl-neladwiast-39117-1-pendahul-n.pdf
http://eprints.umm.ac.id/22732/
Daftar Isi:
  • Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui gaya hidup konsumen butik Janeeta Jombang. Bagi pemilik usaha butik Janeeta Jombang hasil penelitian ini diharapkan dapat dijadikan sebagai dasar pertimbangan dalam pengambilan keputusan dalam bidang pemasaran melalui gaya hidup konsumen.Populasi dalam peneltiian ini adalah konsumen yang melakukan pembelian produk di butik Janeeta Jombang dengan karakteristik yaitu responden yang memiliki tingkat pendidikan minimal SLTP inimal berusia 17 tahun, dengan menggunakan teknik judgmental sampling maka dapat ditentukan sebanyak 100 sampel penelitian. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis cluster. Hasil analisis dapat diketahui bahwa pada cluster I ini memiliki karakteristik yaitu meliputi suka melakukan aktifitas di luar rumah, pakaian mencerminkan kepribadian seseorang, lebih suka berbelanja bersama teman daripada sendirian, memiliki pekerjaan lain selain dari profesi yang saudara jalani sekarang, media promosi sangat tepat untuk memberikan informasi mengenai produk yang ditawarkan, pendapatan (gaji) yang didapat, sebagian besar digunakan untuk belanja pakaian/baju, lebih mengutamakan pembelian barang seusai kebutuhan daripada keinginan, membeli suatu barang atau pakaian di butik telah menjadi kebiasaan.Karakteritik pada cluster II yaitu keluarga mendukung atas aktivitas yang saudara lakukan, termasuk orang yang memperhatikan penampilan dan pengetahuan akan produk-produk butik yang berkualitas mendukung dalam pemilihan butik yang tepat untuk berbelanja.