ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN MELALUI KEPUASAN KONSUMEN PRODUK MAKANAN KUIKEN DI MALANG

Main Author: Bahar, Ady Marwansyah
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2015
Subjects:
Online Access: http://eprints.umm.ac.id/22715/1/jiptummpp-gdl-adymarwans-39310-2-revisib-1.pdf
http://eprints.umm.ac.id/22715/2/jiptummpp-gdl-adymarwans-39310-1-pendahul-n.pdf
http://eprints.umm.ac.id/22715/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini dilatarbelakangi oleh meningkatnya jumlah konsumen produk makanan Kuiken di Malang pada tahun 2014. Meningkatnya jumalah konsumen tersebut mengindikasikan bahwa loyalitas konsumen pada produk makanan Kuiken meningkat. Dengan melihat permasalahan yang ada, maka penelitian ini diarahkan untuk menganalisis mengenai kenapa konsumen produk makanan Kuiken meninkat dari bulan januari-maret 2014, apa yang membuat produk makanan Kuiken disukai oleh konsumen. Maka dari itu penelitian ini dibuat untuk mengetahui apa yang membuat masyarakat memilih produk makanan Kuiken dengan didukung Kualitas Produk, Harga, Kepuasan konsumen dan Loyalitas Konsumen. Data penelitian ini dikumpulkan dari 112 responden konsumen produk makanan Kuiken di Malang. Pertanyaan diberikan dengan menggunakan kuesioner, yang kemudian melakukan pengolahan statistik deskriptif, dan menguji hubungan antara kualitas produk, harga, kepuasan konsumen dan loyalitas konsumen menggunakan Structural Equation Modeling (SEM). Hasil penelitian ini untuk kualitas produk dan harga berpengaruh terhadap kepuasan konsumen. Sedangkan untuk Kualitas produk dan harga tidak berpengaruh terhadap loyalitas konsumen.