PENGARUH KUALITAS PRODUK TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA PENGGUNA PROVIDER IM3 DENGAN KEPUASAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Study Pada Mahasiswa FEB UMM Malang)
Main Author: | MALIK, AINUL |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2015
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.umm.ac.id/22686/1/jiptummpp-gdl-ainulmalik-39436-2-babi.pdf http://eprints.umm.ac.id/22686/2/jiptummpp-gdl-ainulmalik-39436-1-pendahul-n.pdf http://eprints.umm.ac.id/22686/ |
Daftar Isi:
- Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh kualitas produk melalui kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan. Jenis penelitian ini kausal dimana peneliti akan meneliti hubungan sebab – akibat yang bertujuan utama membuktikan hubungan sebab-akibat atau hubungan memengaruhi dan dipengaruhi dari variabel-variabel yang diteliti dengan melakukan survei. Data yang diperoleh didapatkan dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 respoden yang menjadi sampel dari keseluruhan Populasi mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang yang menggunakan kartu IM3. Penelitian ini menggunakan analisis jalur (path analysis) sebagai alat analisisnya. Temuan dalam penelitian ini mengindikasikan bahwa terdapat pengaruh yang lebih besar antara kualitas produk melalui kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan dari pada pengaruh langsung antara kualitas produk terhadap loyalitas pelanggan. loyalitas pelanggan akan semakin tinggi jika pelanggan merasa puas terhadap kualitas Produk yang diberikan. Sebaliknya loyalitas pelanggan akan semakin rendah jika pelanggan merasa tidak puas terhadap kualitas Produk yang diberikan.