PERUMUSAN STRATEGI PEMASARAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN SWOT DAN QSPM (Studi Kasus: CV. Jaya Mulya)
Main Author: | Hidayatulloh, Novia Syarief |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2015
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.umm.ac.id/22161/1/jiptummpp-gdl-noviasyari-39381-1-pendahul-n.pdf http://eprints.umm.ac.id/22161/2/jiptummpp-gdl-noviasyari-39381-2-babi.pdf http://eprints.umm.ac.id/22161/ |
Daftar Isi:
- Banyaknya pesaing terutama yang berada dalam satu wilayah merupakan sebuah ancaman tersendiri bagi pelaku usaha, tidak terkecuali bagi CV. Jaya Mulya. Banyaknya pesaing tersebut sangat berpengaruh terhadap penjualan produk paving khususnya, terlihat dari penjualan paving CV. Jaya Mulya yang mengalami penurunan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk merumuskan perencanaan strategi pemasaran yang tepat untuk CV. Jaya Mulya serta menentukan prioritas perencanaan strategi pemasaran yang dapat digunakan oleh CV. Jaya Mulya untuk meningkatkan daya saing. Beberapa metode yang dapat digunakan adalah Matriks IFE, EFE, SWOT dan QSPM. Hasil dari beberapa analisis-analisis tersebut menunjukkan bahwa strategi tentang meningkatkan promosi seperti membuat diskon, memberi bonus, sertakan servis, gunakan sosial media, buat iklan dalam produk CV. Jaya Mulya merupakan alternatif strategi yang mendapatkan skor ketertarikan tertinggi yaitu 6,05. Strategi kedua yang dapat diterapkan selanjutnya adalah memperluas pangsa pasar seperti membuat kerja sama dengan distributor dengan skor ketertarikan 5, 46.