STANDAR LAYANAN KINERJA TELLER PADA PT BANK NEGARA INDONESIA (Persero) Tbk. KANTOR LAYANAN NASABAH PASAR BESAR MALANG

Main Author: WATI, ANIK.SULISTIA
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2015
Subjects:
Online Access: http://eprints.umm.ac.id/22037/1/jiptummpp-gdl-aniksulist-39868-1-pendahul-n.pdf
http://eprints.umm.ac.id/22037/2/jiptummpp-gdl-aniksulist-39868-2-babi.pdf
http://eprints.umm.ac.id/22037/
Daftar Isi:
  • Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui bagaimana prosedur standar layanan kinerja teller, bagaimana penerapan standar layanan kinerja teller, kendala-kendala yang dihadapi dan cara mengatasi kendala – kendala tersebut dalam penerapkan standar layanan kinerja teller pada PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Kantor Layanan Nasabah Pasar Besar Malang. Metode yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah dengan dokumentasi, wawancara, kuesioner dan studi pustaka. Hasil dari penelitian adalah standar layanan kinerja teller pada PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Kantor Layanan Nasabah Pasar Besar Malang sudah diterapkan oleh teller yang meliputi 4 aspek yaitu penampilan, persiapan dan peralatan, sikap dan skill. Kendala-kendala yang dihadapi adalah banyaknya uang palsu yang beredar yang sulit terdeteksi dan nasabah yang kurang berpengetahuan tentang dunia perbankan dan nasabah yang cerewet. adapun cara mengatasi kendala tersebut adalah dengan menggunakan lampu ultraviolet dan mempelajari ketentuan standar layanan kinerja teller melalui vidio service training (VCT) dan melakukan roleplay. Dari hasil keseluruhan penelitian yang telah dilakukan oleh peneliti maka dapat diketahui bahwa Teller PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Kantor Layanan Nasabah Pasar Besar Malang sudah menerapkan standar layanan kinerja dengan baik dan Teller juga dapat mengatasi kendala-kendala yang ada.