ANALISA KINERJA ANGKUTAN MOBIL PENUMPANG UMUM KOTA BLITAR YANG BEROPERASI DI KABUPATEN BLITAR (Studi kasus: Trayek Blitar – Kademangan – Gawang)

Main Author: SAICHODIN, MUCHAMAD
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2015
Subjects:
Online Access: http://eprints.umm.ac.id/21143/1/jiptummpp-gdl-muchamadsa-40542-2-babi.pdf
http://eprints.umm.ac.id/21143/2/jiptummpp-gdl-muchamadsa-40542-1-pendahul-n.pdf
http://eprints.umm.ac.id/21143/
ctrlnum 21143
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://eprints.umm.ac.id/21143/</relation><title>ANALISA KINERJA ANGKUTAN MOBIL PENUMPANG UMUM KOTA BLITAR YANG BEROPERASI DI KABUPATEN BLITAR (Studi kasus: Trayek Blitar &#xC2;&#x2013; Kademangan &#xC2;&#x2013; Gawang)</title><creator>SAICHODIN, MUCHAMAD</creator><subject>T Technology (General)</subject><subject>TA Engineering (General). Civil engineering (General)</subject><description>Analisa Kinerja Angkutan Umum Penumpang merupakan salah satu bentuk penelitian untuk mengetahui sesuatu yang mendasar tentang munculnya permasalahan angkutan umum penumpang dengan beberapa pendekatan menggunakan indikator sebagai dasar penilaian hasil analisis.&#xD; &#xD; Dengan tujuan penelitian mengetahui karakteristik tingkat pelayanan angkutan umum trayek BG dan sebagai parameter untuk menciptakan pelayanan yang aman, cepat, dan murah pada masyarakat yang mobilitasnya semakin meningkat, terutama pada paksawan dalam menjalankan kegiatannya.&#xD; &#xD; Adapun metode yang digunakan yaitu metode empiris yang meliputi survey statis dan survey dinamis, dan beberapa indikator berupa perhitungan load factor ( faktor muat ), headway, frekuensi, kecepatan, waktu tempuh, waktu tunggu, waktu pelayanan, jumlah kendaraan yang beroperasi, serta awal dan akhir jam beroperasi.&#xD; &#xD; Hasil studi kinerja angkutan umum penumpang jalur BG diperoleh load factor rata-rata sebesar 62,82 %, frekuensi rata-rata sebesar 8 kend / jam, headway waktu rata-rata 8 menit, kecepatan tempuh rata-rata sebesar 27,51 km / jam, waktu tunggu 30 menit, waktu pelayanan selama 11 jam, dan jumlah kendaraan beroperasi sebesar 50 %.</description><date>2015-09-03</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.umm.ac.id/21143/1/jiptummpp-gdl-muchamadsa-40542-2-babi.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.umm.ac.id/21143/2/jiptummpp-gdl-muchamadsa-40542-1-pendahul-n.pdf</identifier><identifier> SAICHODIN, MUCHAMAD (2015) ANALISA KINERJA ANGKUTAN MOBIL PENUMPANG UMUM KOTA BLITAR YANG BEROPERASI DI KABUPATEN BLITAR (Studi kasus: Trayek Blitar &#xC2;&#x2013; Kademangan &#xC2;&#x2013; Gawang). Other thesis, University of Muhammadiyah Malang. </identifier><recordID>21143</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author SAICHODIN, MUCHAMAD
title ANALISA KINERJA ANGKUTAN MOBIL PENUMPANG UMUM KOTA BLITAR YANG BEROPERASI DI KABUPATEN BLITAR (Studi kasus: Trayek Blitar – Kademangan – Gawang)
publishDate 2015
topic T Technology (General)
TA Engineering (General). Civil engineering (General)
url http://eprints.umm.ac.id/21143/1/jiptummpp-gdl-muchamadsa-40542-2-babi.pdf
http://eprints.umm.ac.id/21143/2/jiptummpp-gdl-muchamadsa-40542-1-pendahul-n.pdf
http://eprints.umm.ac.id/21143/
contents Analisa Kinerja Angkutan Umum Penumpang merupakan salah satu bentuk penelitian untuk mengetahui sesuatu yang mendasar tentang munculnya permasalahan angkutan umum penumpang dengan beberapa pendekatan menggunakan indikator sebagai dasar penilaian hasil analisis. Dengan tujuan penelitian mengetahui karakteristik tingkat pelayanan angkutan umum trayek BG dan sebagai parameter untuk menciptakan pelayanan yang aman, cepat, dan murah pada masyarakat yang mobilitasnya semakin meningkat, terutama pada paksawan dalam menjalankan kegiatannya. Adapun metode yang digunakan yaitu metode empiris yang meliputi survey statis dan survey dinamis, dan beberapa indikator berupa perhitungan load factor ( faktor muat ), headway, frekuensi, kecepatan, waktu tempuh, waktu tunggu, waktu pelayanan, jumlah kendaraan yang beroperasi, serta awal dan akhir jam beroperasi. Hasil studi kinerja angkutan umum penumpang jalur BG diperoleh load factor rata-rata sebesar 62,82 %, frekuensi rata-rata sebesar 8 kend / jam, headway waktu rata-rata 8 menit, kecepatan tempuh rata-rata sebesar 27,51 km / jam, waktu tunggu 30 menit, waktu pelayanan selama 11 jam, dan jumlah kendaraan beroperasi sebesar 50 %.
id IOS4109.21143
institution Universitas Muhammadiyah Malang
institution_id 136
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Malang
library_id 546
collection UMM Institutional Repository
repository_id 4109
city MALANG
province JAWA TIMUR
repoId IOS4109
first_indexed 2017-03-21T02:45:05Z
last_indexed 2017-03-21T02:45:05Z
recordtype dc
_version_ 1675924288958365696
score 17.538404