ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM MELAKUKAN PEMBELIAN PADA WARUNG 99

Main Author: SASONGKO, TISNO
Format: Thesis NonPeerReviewed
Terbitan: , 2012
Subjects:
Online Access: http://eprints.umm.ac.id/19762/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa dan mengetahui Faktor apa yang mempengaruhi Keputusan Konsumen dalam melakukan pembelian Pada warung 99 dan untuk mengetahui diantara faktor yang diteliti diantara faktor yang diteliti, faktor mana yang paling mempengaruhi Keputusan Konsumen dalam melakukan pembelian pada warung 99 Teknik analisis data menggunakan Analisis Faktor. Hasil penelitian diketahui bahwa hasil analisis Faktor diketahui terdapat 3 faktor yang Yang Mempengaruhi Keputusan Konsumen dalam melakukan pembelian pada warung 99 yaitu faktor pertama yaitu citra dan lokasi warung. dengan komponen berturut turut lokasi strategis, lokasi dilalui angkutan umum dan kesan tidak membosankan, faktor kedua harga menu dan keramahan pelayanan dengan komponen berturut turut harganya sesuai daya beli, harga sesuai dengan kualitas produk, keramahan dalam menyajikan hidangan, menu sesuai dengan selera dan faktor ketiga jaminan menu dan fasilitas warung dengan komponen berturut turut fasilitas parkir luas, rasa yang khas berbeda, pelayanan yang baik dan kebersihan dan kenyamanan warung Berdasarkan hasil penelitian, maka saran yang dapat diberikan adalah : pihak pengelola warung hendaknya menjaga kepercayaan konsumen bahwa menu yang disajikan terus bervariasi, makanan bebas dari bahan bahan yang membahayakan kesehatan dan halal dan Pengelola hendaknya selalu menjaga kebersihan warungnya, agar warung 99 tersebut tidak terkesan kotor dan dapat menimbulkan kesan positif konsumen, penataan fasilitas seperti meja diatur menarik minat konsumen