PENERAPAN STRATEGI PEMASARAN UNTUK MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PADA PT. SIERAD PRODUCE, Tbk
Main Author: | Rofiq, M. Ainur |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2006
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.umm.ac.id/13232/1/PENERAPAN%20STRATEGI%20PEMASARAN%20UNTUK%20MENINGKATKAN%20VOLUME%20PENJUALAN%20PADA%20PT.%20SIERAD%20PRODUCE.pdf http://eprints.umm.ac.id/13232/ |
ctrlnum |
13232 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://eprints.umm.ac.id/13232/</relation><title>PENERAPAN STRATEGI PEMASARAN UNTUK MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PADA PT. SIERAD PRODUCE, Tbk.</title><creator>Rofiq, M. Ainur</creator><subject>H Social Sciences (General)</subject><description>Keywords: Strategi Pemasaran, Volume Penjualan, Analisis EFAS & IFAS dan Matrik SWOT Pada skripsi ini penelitian dilakukan pada perusahaan pakan ternak PT. Sierad Produce, Tbk Desa Ketimang Ploso, Kec. Wonoayu, Kab. Sidoarjo, Prop. Jawa Timur dengan judul Penerapan Strategi Pemasaran Untuk Menigkatkan Volume Penjualan Pada PT. Sierad Produce, Tbk. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kekuatan dan kelemahan serta mengetahui peluang dan ancaman yang ada pada perusahaan PT. Sierad Produce, Tbk sehingga dapat menentukan strategi pemasaran yang sesuai pada perusahaan pakan ternak PT. Sierad Produce, Tbk. Alat analisis yang digunakan untuk mengetahui strategi apa yang bisa dijalankan oleh perusahaan adalah dengan menggunakan alat analisis EFAS (Eksternal Strategic Factory Analysis Summary) dan IFAS (Internal Strategic Factor Analysis Summary) yang kemudian dimasukkan dalam matriks SWOT untuk memperoleh dan mengetahui strategi apa yang bisa diterapkan atau dijalankan pada perusahaan. Dengan hasil untuk factor eksternal 2,64 dan factor internal 2,53 yang berarti bahwa factor internal dan eksternal perusahaan rata-rata bila dibandingkan dengan perusahaan pesaing. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan dapat disimpulkan bahwa perusahaan PT. Sierad Produce, Tbk perlu menambah sarana transportasi serta menerapkan harga jual produk yang kompetitif dan juga perusahaan harus selalu menyesuaikan diri dengan lingkungan eksternal dan internal perusahaan. Strategi yang sesuai dengan perusahaan PT. Sierad Produce, Tbk adalah strategi penetrasi pasar dimana strategi ini berhubungan dengan produk dan pasar yang sedang dilayani dengan harapan dapat meningkatkan volume penjualan</description><date>2006</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.umm.ac.id/13232/1/PENERAPAN%20STRATEGI%20PEMASARAN%20UNTUK%20MENINGKATKAN%20VOLUME%20PENJUALAN%20PADA%20PT.%20SIERAD%20PRODUCE.pdf</identifier><identifier> Rofiq, M. Ainur (2006) PENERAPAN STRATEGI PEMASARAN UNTUK MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PADA PT. SIERAD PRODUCE, Tbk. Other thesis, University of Muhammadiyah Malang. </identifier><recordID>13232</recordID></dc>
|
language |
eng |
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview Book:Book Book |
author |
Rofiq, M. Ainur |
title |
PENERAPAN STRATEGI PEMASARAN UNTUK MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PADA PT. SIERAD PRODUCE, Tbk |
publishDate |
2006 |
topic |
H Social Sciences (General) |
url |
http://eprints.umm.ac.id/13232/1/PENERAPAN%20STRATEGI%20PEMASARAN%20UNTUK%20MENINGKATKAN%20VOLUME%20PENJUALAN%20PADA%20PT.%20SIERAD%20PRODUCE.pdf http://eprints.umm.ac.id/13232/ |
contents |
Keywords: Strategi Pemasaran, Volume Penjualan, Analisis EFAS & IFAS dan Matrik SWOT Pada skripsi ini penelitian dilakukan pada perusahaan pakan ternak PT. Sierad Produce, Tbk Desa Ketimang Ploso, Kec. Wonoayu, Kab. Sidoarjo, Prop. Jawa Timur dengan judul Penerapan Strategi Pemasaran Untuk Menigkatkan Volume Penjualan Pada PT. Sierad Produce, Tbk. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kekuatan dan kelemahan serta mengetahui peluang dan ancaman yang ada pada perusahaan PT. Sierad Produce, Tbk sehingga dapat menentukan strategi pemasaran yang sesuai pada perusahaan pakan ternak PT. Sierad Produce, Tbk. Alat analisis yang digunakan untuk mengetahui strategi apa yang bisa dijalankan oleh perusahaan adalah dengan menggunakan alat analisis EFAS (Eksternal Strategic Factory Analysis Summary) dan IFAS (Internal Strategic Factor Analysis Summary) yang kemudian dimasukkan dalam matriks SWOT untuk memperoleh dan mengetahui strategi apa yang bisa diterapkan atau dijalankan pada perusahaan. Dengan hasil untuk factor eksternal 2,64 dan factor internal 2,53 yang berarti bahwa factor internal dan eksternal perusahaan rata-rata bila dibandingkan dengan perusahaan pesaing. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan dapat disimpulkan bahwa perusahaan PT. Sierad Produce, Tbk perlu menambah sarana transportasi serta menerapkan harga jual produk yang kompetitif dan juga perusahaan harus selalu menyesuaikan diri dengan lingkungan eksternal dan internal perusahaan. Strategi yang sesuai dengan perusahaan PT. Sierad Produce, Tbk adalah strategi penetrasi pasar dimana strategi ini berhubungan dengan produk dan pasar yang sedang dilayani dengan harapan dapat meningkatkan volume penjualan |
id |
IOS4109.13232 |
institution |
Universitas Muhammadiyah Malang |
institution_id |
136 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Malang |
library_id |
546 |
collection |
UMM Institutional Repository |
repository_id |
4109 |
city |
MALANG |
province |
JAWA TIMUR |
repoId |
IOS4109 |
first_indexed |
2017-03-21T02:42:44Z |
last_indexed |
2017-03-21T02:42:44Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1675924209515102208 |
score |
17.538404 |