PENERAPAN STRATEGI PEMASARAN UNTUK MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PADA PT. SIERAD PRODUCE, Tbk

Main Author: Rofiq, M. Ainur
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2006
Subjects:
Online Access: http://eprints.umm.ac.id/13232/1/PENERAPAN%20STRATEGI%20PEMASARAN%20UNTUK%20MENINGKATKAN%20VOLUME%20PENJUALAN%20PADA%20PT.%20SIERAD%20PRODUCE.pdf
http://eprints.umm.ac.id/13232/
ctrlnum 13232
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://eprints.umm.ac.id/13232/</relation><title>PENERAPAN STRATEGI PEMASARAN UNTUK MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PADA PT. SIERAD PRODUCE, Tbk.</title><creator>Rofiq, M. Ainur</creator><subject>H Social Sciences (General)</subject><description>Keywords: Strategi Pemasaran, Volume Penjualan, Analisis EFAS &amp; IFAS dan Matrik SWOT Pada skripsi ini penelitian dilakukan pada perusahaan pakan ternak PT. Sierad Produce, Tbk Desa Ketimang Ploso, Kec. Wonoayu, Kab. Sidoarjo, Prop. Jawa Timur dengan judul Penerapan Strategi Pemasaran Untuk Menigkatkan Volume Penjualan Pada PT. Sierad Produce, Tbk. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kekuatan dan kelemahan serta mengetahui peluang dan ancaman yang ada pada perusahaan PT. Sierad Produce, Tbk sehingga dapat menentukan strategi pemasaran yang sesuai pada perusahaan pakan ternak PT. Sierad Produce, Tbk. Alat analisis yang digunakan untuk mengetahui strategi apa yang bisa dijalankan oleh perusahaan adalah dengan menggunakan alat analisis EFAS (Eksternal Strategic Factory Analysis Summary) dan IFAS (Internal Strategic Factor Analysis Summary) yang kemudian dimasukkan dalam matriks SWOT untuk memperoleh dan mengetahui strategi apa yang bisa diterapkan atau dijalankan pada perusahaan. Dengan hasil untuk factor eksternal 2,64 dan factor internal 2,53 yang berarti bahwa factor internal dan eksternal perusahaan rata-rata bila dibandingkan dengan perusahaan pesaing. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan dapat disimpulkan bahwa perusahaan PT. Sierad Produce, Tbk perlu menambah sarana transportasi serta menerapkan harga jual produk yang kompetitif dan juga perusahaan harus selalu menyesuaikan diri dengan lingkungan eksternal dan internal perusahaan. Strategi yang sesuai dengan perusahaan PT. Sierad Produce, Tbk adalah strategi penetrasi pasar dimana strategi ini berhubungan dengan produk dan pasar yang sedang dilayani dengan harapan dapat meningkatkan volume penjualan</description><date>2006</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.umm.ac.id/13232/1/PENERAPAN%20STRATEGI%20PEMASARAN%20UNTUK%20MENINGKATKAN%20VOLUME%20PENJUALAN%20PADA%20PT.%20SIERAD%20PRODUCE.pdf</identifier><identifier> Rofiq, M. Ainur (2006) PENERAPAN STRATEGI PEMASARAN UNTUK MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PADA PT. SIERAD PRODUCE, Tbk. Other thesis, University of Muhammadiyah Malang. </identifier><recordID>13232</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Rofiq, M. Ainur
title PENERAPAN STRATEGI PEMASARAN UNTUK MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PADA PT. SIERAD PRODUCE, Tbk
publishDate 2006
topic H Social Sciences (General)
url http://eprints.umm.ac.id/13232/1/PENERAPAN%20STRATEGI%20PEMASARAN%20UNTUK%20MENINGKATKAN%20VOLUME%20PENJUALAN%20PADA%20PT.%20SIERAD%20PRODUCE.pdf
http://eprints.umm.ac.id/13232/
contents Keywords: Strategi Pemasaran, Volume Penjualan, Analisis EFAS & IFAS dan Matrik SWOT Pada skripsi ini penelitian dilakukan pada perusahaan pakan ternak PT. Sierad Produce, Tbk Desa Ketimang Ploso, Kec. Wonoayu, Kab. Sidoarjo, Prop. Jawa Timur dengan judul Penerapan Strategi Pemasaran Untuk Menigkatkan Volume Penjualan Pada PT. Sierad Produce, Tbk. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kekuatan dan kelemahan serta mengetahui peluang dan ancaman yang ada pada perusahaan PT. Sierad Produce, Tbk sehingga dapat menentukan strategi pemasaran yang sesuai pada perusahaan pakan ternak PT. Sierad Produce, Tbk. Alat analisis yang digunakan untuk mengetahui strategi apa yang bisa dijalankan oleh perusahaan adalah dengan menggunakan alat analisis EFAS (Eksternal Strategic Factory Analysis Summary) dan IFAS (Internal Strategic Factor Analysis Summary) yang kemudian dimasukkan dalam matriks SWOT untuk memperoleh dan mengetahui strategi apa yang bisa diterapkan atau dijalankan pada perusahaan. Dengan hasil untuk factor eksternal 2,64 dan factor internal 2,53 yang berarti bahwa factor internal dan eksternal perusahaan rata-rata bila dibandingkan dengan perusahaan pesaing. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan dapat disimpulkan bahwa perusahaan PT. Sierad Produce, Tbk perlu menambah sarana transportasi serta menerapkan harga jual produk yang kompetitif dan juga perusahaan harus selalu menyesuaikan diri dengan lingkungan eksternal dan internal perusahaan. Strategi yang sesuai dengan perusahaan PT. Sierad Produce, Tbk adalah strategi penetrasi pasar dimana strategi ini berhubungan dengan produk dan pasar yang sedang dilayani dengan harapan dapat meningkatkan volume penjualan
id IOS4109.13232
institution Universitas Muhammadiyah Malang
institution_id 136
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Malang
library_id 546
collection UMM Institutional Repository
repository_id 4109
city MALANG
province JAWA TIMUR
repoId IOS4109
first_indexed 2017-03-21T02:42:44Z
last_indexed 2017-03-21T02:42:44Z
recordtype dc
_version_ 1675924209515102208
score 17.538404