REDESAIN DAN PEMBUATAN RANGKAIAN CAPACITOR DISCHARGED IGNITION (CDI)TYPE C1621
Main Author: | PRASETYO, DIDIT EKO |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2006
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.umm.ac.id/13120/1/REDESAIN_DAN_PEMBUATAN_RANGKAIANCAPACITOR_DISCHARGED_IGNITION.pdf http://eprints.umm.ac.id/13120/ |
ctrlnum |
13120 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://eprints.umm.ac.id/13120/</relation><title>REDESAIN DAN PEMBUATAN RANGKAIAN CAPACITOR DISCHARGED IGNITION (CDI)TYPE C1621</title><creator>PRASETYO, DIDIT EKO</creator><subject>TJ Mechanical engineering and machinery</subject><description>Teknologi Otomotif telah berkembang dengan pesatnya, tapi masih banyak mesin-mesin kendaraan menggunakan sistim pengapian konvensional. Dimana masih terdapat kerugian-kerugian mekanis akibat pengaruh terhadap sistim pengapian.
Mengingat pentingnya sistim pengapian tersebut maka penulis mencoba membuat perencanaan. Perancangan ini merupakan Redesain Rangkaian Capacitor Discharged Ignition Type C1621 (CDI) dengan judul “Redesain dan pembuatan Rangkaian Capacitor Discharged Ignition Type C1621” Tujuan dilakukan perancangan ini adalah untuk memperoleh suatu rangkaian baru CDI Type C1621 agar tidak terjadi induksi pada rangkaian tersebut dan komponen yang ada dalam rangkaian tersebur tidak cepat rusak., terutama yang berkaitan dengan Performa kinerja mesin
Dari perencanaan yang penulis lakukan dengan menggunakan Metode True Experiment pada putaran 3000 rpm menghasilkan daya efektif 2.28707065 HP dan menghasilkan daya indikasi 2.32166192 sedangkan untuk pemakaian bahan bakar diperoleh hasil, pada pemakaian bahan bakar Spesifik untuk putaran 1000 rpm membutuhkan konsumsi bahan bakar sebesar 0.261667 Kg.HP/jam dan pada putaran 3000 rpm membutuhkan konsumsi bahan bakar sebesar 0.275707 Kg.HP/jam
Sedangkan pemakaian bahan bakar spesifik efektif pada putaran 1000 rpm mengkonsumsi 0.37355 Kg.HP/jam dan pada putaran 3000 rpm mengkonsumsi 0.12055, begitu pula untuk pemakaian bakar indikasi pada putaran 3000 rpm membutuhkan Konsumsi bahan bakar sebesar 0.12787 dan pada putaran 1000 rpm membutuhkan konsumsi bahan bakar sebesar 0.370031 serta Torsi minimum terjadi pada putaran 1000 rpm dan 3000 rpm yaitu sebesar 0.504 dan maxsimum terjadi pada putaran 2500 rpm dengan harga 0.630.
Dari hasil perhitungan yang didapat diatas maka Variasi putaran Mesin berpengaruh terhadadap besar kecilnya rata-rata daya yang dihasilkan dan pemakaian bahan bakar.</description><date>2006</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.umm.ac.id/13120/1/REDESAIN_DAN_PEMBUATAN_RANGKAIANCAPACITOR_DISCHARGED_IGNITION.pdf</identifier><identifier> PRASETYO, DIDIT EKO (2006) REDESAIN DAN PEMBUATAN RANGKAIAN CAPACITOR DISCHARGED IGNITION (CDI)TYPE C1621. Other thesis, University of Muhammadiyah Malang. </identifier><recordID>13120</recordID></dc>
|
language |
eng |
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview Book:Book Book |
author |
PRASETYO, DIDIT EKO |
title |
REDESAIN DAN PEMBUATAN RANGKAIAN CAPACITOR DISCHARGED IGNITION (CDI)TYPE C1621 |
publishDate |
2006 |
topic |
TJ Mechanical engineering and machinery |
url |
http://eprints.umm.ac.id/13120/1/REDESAIN_DAN_PEMBUATAN_RANGKAIANCAPACITOR_DISCHARGED_IGNITION.pdf http://eprints.umm.ac.id/13120/ |
contents |
Teknologi Otomotif telah berkembang dengan pesatnya, tapi masih banyak mesin-mesin kendaraan menggunakan sistim pengapian konvensional. Dimana masih terdapat kerugian-kerugian mekanis akibat pengaruh terhadap sistim pengapian.
Mengingat pentingnya sistim pengapian tersebut maka penulis mencoba membuat perencanaan. Perancangan ini merupakan Redesain Rangkaian Capacitor Discharged Ignition Type C1621 (CDI) dengan judul “Redesain dan pembuatan Rangkaian Capacitor Discharged Ignition Type C1621” Tujuan dilakukan perancangan ini adalah untuk memperoleh suatu rangkaian baru CDI Type C1621 agar tidak terjadi induksi pada rangkaian tersebut dan komponen yang ada dalam rangkaian tersebur tidak cepat rusak., terutama yang berkaitan dengan Performa kinerja mesin
Dari perencanaan yang penulis lakukan dengan menggunakan Metode True Experiment pada putaran 3000 rpm menghasilkan daya efektif 2.28707065 HP dan menghasilkan daya indikasi 2.32166192 sedangkan untuk pemakaian bahan bakar diperoleh hasil, pada pemakaian bahan bakar Spesifik untuk putaran 1000 rpm membutuhkan konsumsi bahan bakar sebesar 0.261667 Kg.HP/jam dan pada putaran 3000 rpm membutuhkan konsumsi bahan bakar sebesar 0.275707 Kg.HP/jam
Sedangkan pemakaian bahan bakar spesifik efektif pada putaran 1000 rpm mengkonsumsi 0.37355 Kg.HP/jam dan pada putaran 3000 rpm mengkonsumsi 0.12055, begitu pula untuk pemakaian bakar indikasi pada putaran 3000 rpm membutuhkan Konsumsi bahan bakar sebesar 0.12787 dan pada putaran 1000 rpm membutuhkan konsumsi bahan bakar sebesar 0.370031 serta Torsi minimum terjadi pada putaran 1000 rpm dan 3000 rpm yaitu sebesar 0.504 dan maxsimum terjadi pada putaran 2500 rpm dengan harga 0.630.
Dari hasil perhitungan yang didapat diatas maka Variasi putaran Mesin berpengaruh terhadadap besar kecilnya rata-rata daya yang dihasilkan dan pemakaian bahan bakar. |
id |
IOS4109.13120 |
institution |
Universitas Muhammadiyah Malang |
institution_id |
136 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Malang |
library_id |
546 |
collection |
UMM Institutional Repository |
repository_id |
4109 |
city |
MALANG |
province |
JAWA TIMUR |
repoId |
IOS4109 |
first_indexed |
2017-03-21T02:42:42Z |
last_indexed |
2017-03-21T02:42:42Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1675924208887005184 |
score |
17.538404 |