REDESAIN DAN PEMBUATAN RANGKAIAN CAPACITOR DISCHARGED IGNITION (CDI)TYPE C1621

Main Author: PRASETYO, DIDIT EKO
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2006
Subjects:
Online Access: http://eprints.umm.ac.id/13120/1/REDESAIN_DAN_PEMBUATAN_RANGKAIANCAPACITOR_DISCHARGED_IGNITION.pdf
http://eprints.umm.ac.id/13120/
ctrlnum 13120
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://eprints.umm.ac.id/13120/</relation><title>REDESAIN DAN PEMBUATAN RANGKAIAN CAPACITOR DISCHARGED IGNITION (CDI)TYPE C1621</title><creator>PRASETYO, DIDIT EKO</creator><subject>TJ Mechanical engineering and machinery</subject><description>Teknologi Otomotif telah berkembang dengan pesatnya, tapi masih banyak mesin-mesin kendaraan menggunakan sistim pengapian konvensional. Dimana masih terdapat kerugian-kerugian mekanis akibat pengaruh terhadap sistim pengapian.&#xD; Mengingat pentingnya sistim pengapian tersebut maka penulis mencoba membuat perencanaan. Perancangan ini merupakan Redesain Rangkaian Capacitor Discharged Ignition Type C1621 (CDI) dengan judul &#x201C;Redesain dan pembuatan Rangkaian Capacitor Discharged Ignition Type C1621&#x201D; Tujuan dilakukan perancangan ini adalah untuk memperoleh suatu rangkaian baru CDI Type C1621 agar tidak terjadi induksi pada rangkaian tersebut dan komponen yang ada dalam rangkaian tersebur tidak cepat rusak., terutama yang berkaitan dengan Performa kinerja mesin&#xD; Dari perencanaan yang penulis lakukan dengan menggunakan Metode True Experiment pada putaran 3000 rpm menghasilkan daya efektif 2.28707065 HP dan menghasilkan daya indikasi 2.32166192 sedangkan untuk pemakaian bahan bakar diperoleh hasil, pada pemakaian bahan bakar Spesifik untuk putaran 1000 rpm membutuhkan konsumsi bahan bakar sebesar 0.261667 Kg.HP/jam dan pada putaran 3000 rpm membutuhkan konsumsi bahan bakar sebesar 0.275707 Kg.HP/jam&#xD; Sedangkan pemakaian bahan bakar spesifik efektif pada putaran 1000 rpm mengkonsumsi 0.37355 Kg.HP/jam dan pada putaran 3000 rpm mengkonsumsi 0.12055, begitu pula untuk pemakaian bakar indikasi pada putaran 3000 rpm membutuhkan Konsumsi bahan bakar sebesar 0.12787 dan pada putaran 1000 rpm membutuhkan konsumsi bahan bakar sebesar 0.370031 serta Torsi minimum terjadi pada putaran 1000 rpm dan 3000 rpm yaitu sebesar 0.504 dan maxsimum terjadi pada putaran 2500 rpm dengan harga 0.630.&#xD; Dari hasil perhitungan yang didapat diatas maka Variasi putaran Mesin berpengaruh terhadadap besar kecilnya rata-rata daya yang dihasilkan dan pemakaian bahan bakar.</description><date>2006</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.umm.ac.id/13120/1/REDESAIN_DAN_PEMBUATAN_RANGKAIANCAPACITOR_DISCHARGED_IGNITION.pdf</identifier><identifier> PRASETYO, DIDIT EKO (2006) REDESAIN DAN PEMBUATAN RANGKAIAN CAPACITOR DISCHARGED IGNITION (CDI)TYPE C1621. Other thesis, University of Muhammadiyah Malang. </identifier><recordID>13120</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author PRASETYO, DIDIT EKO
title REDESAIN DAN PEMBUATAN RANGKAIAN CAPACITOR DISCHARGED IGNITION (CDI)TYPE C1621
publishDate 2006
topic TJ Mechanical engineering and machinery
url http://eprints.umm.ac.id/13120/1/REDESAIN_DAN_PEMBUATAN_RANGKAIANCAPACITOR_DISCHARGED_IGNITION.pdf
http://eprints.umm.ac.id/13120/
contents Teknologi Otomotif telah berkembang dengan pesatnya, tapi masih banyak mesin-mesin kendaraan menggunakan sistim pengapian konvensional. Dimana masih terdapat kerugian-kerugian mekanis akibat pengaruh terhadap sistim pengapian. Mengingat pentingnya sistim pengapian tersebut maka penulis mencoba membuat perencanaan. Perancangan ini merupakan Redesain Rangkaian Capacitor Discharged Ignition Type C1621 (CDI) dengan judul “Redesain dan pembuatan Rangkaian Capacitor Discharged Ignition Type C1621” Tujuan dilakukan perancangan ini adalah untuk memperoleh suatu rangkaian baru CDI Type C1621 agar tidak terjadi induksi pada rangkaian tersebut dan komponen yang ada dalam rangkaian tersebur tidak cepat rusak., terutama yang berkaitan dengan Performa kinerja mesin Dari perencanaan yang penulis lakukan dengan menggunakan Metode True Experiment pada putaran 3000 rpm menghasilkan daya efektif 2.28707065 HP dan menghasilkan daya indikasi 2.32166192 sedangkan untuk pemakaian bahan bakar diperoleh hasil, pada pemakaian bahan bakar Spesifik untuk putaran 1000 rpm membutuhkan konsumsi bahan bakar sebesar 0.261667 Kg.HP/jam dan pada putaran 3000 rpm membutuhkan konsumsi bahan bakar sebesar 0.275707 Kg.HP/jam Sedangkan pemakaian bahan bakar spesifik efektif pada putaran 1000 rpm mengkonsumsi 0.37355 Kg.HP/jam dan pada putaran 3000 rpm mengkonsumsi 0.12055, begitu pula untuk pemakaian bakar indikasi pada putaran 3000 rpm membutuhkan Konsumsi bahan bakar sebesar 0.12787 dan pada putaran 1000 rpm membutuhkan konsumsi bahan bakar sebesar 0.370031 serta Torsi minimum terjadi pada putaran 1000 rpm dan 3000 rpm yaitu sebesar 0.504 dan maxsimum terjadi pada putaran 2500 rpm dengan harga 0.630. Dari hasil perhitungan yang didapat diatas maka Variasi putaran Mesin berpengaruh terhadadap besar kecilnya rata-rata daya yang dihasilkan dan pemakaian bahan bakar.
id IOS4109.13120
institution Universitas Muhammadiyah Malang
institution_id 136
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Malang
library_id 546
collection UMM Institutional Repository
repository_id 4109
city MALANG
province JAWA TIMUR
repoId IOS4109
first_indexed 2017-03-21T02:42:42Z
last_indexed 2017-03-21T02:42:42Z
recordtype dc
_version_ 1675924208887005184
score 17.538404