ANALISIS PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA PERUSAHAAN SHANGHAI GANGSAR TULUNGAGUNG

Main Author: Kurniawan, Edy
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2006
Subjects:
Online Access: http://eprints.umm.ac.id/12426/1/ANALISIS_PENGARUH_BAURAN_PEMASARAN_TERHADAP_VOLUME_PENJUALAN_PADA_PERUSAHAAN_SHANGHAI_GANGSAR_TULUNGAGUNG.pdf
http://eprints.umm.ac.id/12426/
Daftar Isi:
  • Secara awam istilah pemasaran sering diartikan hanya sebatas aktivitas menjual saja, tanpa dipahami bahwa sebenarnya banyak faktor yang mempengaruhi aktivitas pemasaran tersebut. Oleh sebab itu masalah bauran pemasaran yang mempengaruhi penjualan adalah sangat menarik untuk diteliti. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh masing-masing unsur bauran pemasaran secara simultan atau parsial serta variabel yang berpengaruh paling dominan terhadap volume penjualan. Untuk itu penulis mengambil obyek Perusahaan Kacang Shanghai Gangsar Tulungagung. Metode analisis yang digunakan yaitu regresi linear berganda yang selanjutnya menggunakan uji F dan uji t. Sedangkan data yang diambil adalah data bulanan perusahaan dari tahun 2001 sampai 2003. Kesimpulan dari penelitian ini adalah bahwa variabel bauran pemasaran yang terdiri dari produk, harga, saluran distribusi, dan promosi secara simultan berpengaruh signifikan terhadap volume penjualan. Sedangkan variabel yang memiliki pengaruh paling dominan terhadap volume penjualan yaitu variabel produk.