PERUMUSAN STRATEGI PEMASARAN PADA PERUSAHAAN SEPATU UD. ARISKON MOJOKERTO

Main Author: LAILY F, NUR
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2006
Subjects:
Online Access: http://eprints.umm.ac.id/11972/1/r.pdf
http://eprints.umm.ac.id/11972/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini merupakan studi kasus pada perusahaan sepatu UD. ARISKON dengan judul “ Perumusan Strategi Pemasaran Pada Perusahaan Sepatu UD. ARISKON”. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui perumusan strategi pemasaran yang sesuai dengan perusahaan sepatu UD. ARISKON: dan untuk mengetahui kekuatan, kelemahan, ancaman, dan peluang dalam rumusan strategi pemasaran pada UD. ARISKON di Mojokerto. Dalam penelitian ini, tergolong deskriftif yang menggambarkan atau melukiskan keadaan subyek atau obyek penelitian pada saat sekarang berdasarkan fakta – fakta sebagai mana adanya pada studi kasus. Alat analisis yang digunakan untuk memperoleh hasil yang sesuai dengan tujuan dari penelitian maka dalam perumusan strategi pemasaran ini dilakukan melalui tahapan pertama menentukan Misi Bisnis, kedua analisis dengan menggunakan analisis Matriks IFE, Matriks EFE, Matriks CPM, Matriks SWOT, Matriks SPAGE, Matriks IE, Matriks Strategi induk Dan Matriks QSPM. Berdasarkan hasil analisis diatas, maka untuk strategi pemasaran pada level tingkat korporasi adalah Strategi intensif sedangkan untuk level tingkat fungsional adalah Strategi pengembangan pasar. Berdasarkan kesimpulan diatas, penulis dapat mengimplikasikan bahwa sebaiknya pada perusahaan UD. ARISKON di Mojokerto untuk menggunakan strategi tersebut sepanjang hal itu dapat dilakukan.