KARAKTERISTIK DAN KOMPETENSI PEMASARAN PEDAGANG KAKI LIMA (Studi pada penjual makanan warung tenda di Kelurahan Dinoyo, Tlogomas, Landung sari, dan Jetis, Malang)

Main Author: Wahono, Edy
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2006
Subjects:
Online Access: http://eprints.umm.ac.id/11462/1/KARAKTERISTIK_DAN_KOMPETENSI_PEMASARAN_PEDAGANG_KAKI_LIMA.pdf
http://eprints.umm.ac.id/11462/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini merupakan deskriptif kualitatif, yang berjudul “Karakteristik dan Kompetensi Pemasaran Pedagang Kaki Lima (Studi pada pedagang makanan warung tenda di Kelurahan Dinoyo, Landungsari, Tlogomas,dan Jetis , Madang).” Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis Karakteristik dan Kompetensi Pemasaran Pedagang Kaki Lima melalui penyebaran koesioner dan wawancara kepada responden, dimana pernyataan dari koesioner tersebut diberi identitas dari masing-masing alternatif jawaban. Variabel yang digunakan dalam pengumpulan data adalah sebanyak dua variabel, antara lain: - Variabel Karakteristik Pedagang Kaki Lima. - Variabel Kompetensi Pemasaran Pedagang Kaki Lima. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini, adalah tabulasi statistik. Teknik ini digunakan untuk mengetahui karakteristik dan kompetensi pemasaran pedagang kaki lima. Perhitungan yang dilakukan dengan berdasarkan data yang diperoleh dari hasil koesioner yang telah diisi dan wawancara langsung dengan responden. Dari hasil analisis tabulasi statistik yang dilakukan, diperoleh informasi bagaimana karakteristik dan tingkat kompetensi pemasaran pedagang kaki lima. - Jawaban responden terhadap sasaran penjualan, banyak responden yang menjawab setuju. - Jawaban responden terhadap kemampuan menghasilkan laba, banyak responden yang menjawab setuju. - Jawaban responden terhadap penentuan lokasi usaha, banyak responden yang menjawab setuju. - Jawaban responden terhadap pengetahuan, banyak responden yang menjawab setuju. - Jawaban responden terhadap kemampuan, banyak responden yang menjawab setuju - Jawaban responden terhadap alat/teknologi, banyak responden yang menjawab setuju. Berdasarkan kesimpulan di atas, dapat diimplikasikan bahwa tingkat kompetensi pemasaran pedagang kaki lima tinggi. Ditunjukan dengan banyaknya jumlah responden yang menjawab setuju pada setiap item pertanyaan yang disajikan pada responden.