ANALISIS PENGARUH PERIKLANAN DAN PERSONAL SELLING TERHADAP TINGKAT HUNIAN KAMAR PADA HOTEL KLUB BUNGA
Main Author: | HAMZAH, ZAIN |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2006
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.umm.ac.id/11246/1/j.pdf http://eprints.umm.ac.id/11246/ |
ctrlnum |
11246 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://eprints.umm.ac.id/11246/</relation><title>ANALISIS PENGARUH PERIKLANAN DAN PERSONAL SELLING TERHADAP TINGKAT HUNIAN KAMAR PADA HOTEL KLUB BUNGA</title><creator>HAMZAH, ZAIN</creator><subject>H Social Sciences (General)</subject><description>Penelitian ini merupakan studi kasus pada Hotel Klub Bunga yang mengambil judul penelitian “ Analisis Pengaruh Periklanan dan Personal Selling terhadap Tingkat Hunian Kamar pada Hotel Klub Bunga.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh periklanan dan personal selling terhadap tingkat hunian kamar pada Hotel Klub Bunga, dan untuk mengetahui variabel yang mempunyai pengaruh paling dominan terhadap tingkat hunian kamar pada Hotel Klub Bunga.
Penelitian ini ada dua hipotesis yang diajukan, pertama diduga periklanan dan personal selling mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap tingkat hunian kamar pada hotel klub bunga butik resort. Kedua diduga periklanan mempunyai pengaruh paling dominan terhadap tingkat hunian kamar pada hotel klub bunga butik resort.
Alat analisis yang digunakan adalah analisa regresi berganda melalui uji F untuk mengetahui pengaruh nyata periklanan dan personal selling secara simultan dan melalui uji t untuk mengetahui pengaruh nyata periklanan (X1) dan personal selling (X2) secara parsial terhadap tingkat hunian kamar Hotel Klub Bunga butik Resort. 
Hasil perhitungan regresi berganda menghasilkan persamaan Y = 473595615,08+ 4,999X1 + 60,860 X2 + e, Dengan nilai R2 sebesar 0,941. Dari hasil analisa uji F diperoleh Fhitung sebesar 15,970 > Ftabel sebesar 5,79. sehingga Ho ditolak dan Ha diterima yang berarti periklanan dan personal selling berpengaruh signifikan terhadap tingkat hunian kamar Hotel Klub Bunga. Dari hasil analisis uji t diperoleh nilai t-hitung X1 sebesar 5,503 > ttabel sebesar 2,021. untuk thitung X2 sebesar 2,611 > ttabel sebesar 2,021. 
Variabel personal selling memiliki koeffisien regresi (sumbangan efektifitas) sebesar 60,860 > koeffisien regresi periklanan sehinggan personal selling mempunyai pengaruh yang dominan terhadap tingkat hunian kamar.</description><date>2006</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.umm.ac.id/11246/1/j.pdf</identifier><identifier> HAMZAH, ZAIN (2006) ANALISIS PENGARUH PERIKLANAN DAN PERSONAL SELLING TERHADAP TINGKAT HUNIAN KAMAR PADA HOTEL KLUB BUNGA. Other thesis, University of Muhammadiyah Malang. </identifier><recordID>11246</recordID></dc>
|
language |
eng |
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview Book:Book Book |
author |
HAMZAH, ZAIN |
title |
ANALISIS PENGARUH PERIKLANAN DAN PERSONAL SELLING TERHADAP TINGKAT HUNIAN KAMAR PADA HOTEL KLUB BUNGA |
publishDate |
2006 |
topic |
H Social Sciences (General) |
url |
http://eprints.umm.ac.id/11246/1/j.pdf http://eprints.umm.ac.id/11246/ |
contents |
Penelitian ini merupakan studi kasus pada Hotel Klub Bunga yang mengambil judul penelitian “ Analisis Pengaruh Periklanan dan Personal Selling terhadap Tingkat Hunian Kamar pada Hotel Klub Bunga.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh periklanan dan personal selling terhadap tingkat hunian kamar pada Hotel Klub Bunga, dan untuk mengetahui variabel yang mempunyai pengaruh paling dominan terhadap tingkat hunian kamar pada Hotel Klub Bunga.
Penelitian ini ada dua hipotesis yang diajukan, pertama diduga periklanan dan personal selling mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap tingkat hunian kamar pada hotel klub bunga butik resort. Kedua diduga periklanan mempunyai pengaruh paling dominan terhadap tingkat hunian kamar pada hotel klub bunga butik resort.
Alat analisis yang digunakan adalah analisa regresi berganda melalui uji F untuk mengetahui pengaruh nyata periklanan dan personal selling secara simultan dan melalui uji t untuk mengetahui pengaruh nyata periklanan (X1) dan personal selling (X2) secara parsial terhadap tingkat hunian kamar Hotel Klub Bunga butik Resort.
Hasil perhitungan regresi berganda menghasilkan persamaan Y = 473595615,08+ 4,999X1 + 60,860 X2 + e, Dengan nilai R2 sebesar 0,941. Dari hasil analisa uji F diperoleh Fhitung sebesar 15,970 > Ftabel sebesar 5,79. sehingga Ho ditolak dan Ha diterima yang berarti periklanan dan personal selling berpengaruh signifikan terhadap tingkat hunian kamar Hotel Klub Bunga. Dari hasil analisis uji t diperoleh nilai t-hitung X1 sebesar 5,503 > ttabel sebesar 2,021. untuk thitung X2 sebesar 2,611 > ttabel sebesar 2,021.
Variabel personal selling memiliki koeffisien regresi (sumbangan efektifitas) sebesar 60,860 > koeffisien regresi periklanan sehinggan personal selling mempunyai pengaruh yang dominan terhadap tingkat hunian kamar. |
id |
IOS4109.11246 |
institution |
Universitas Muhammadiyah Malang |
institution_id |
136 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Malang |
library_id |
546 |
collection |
UMM Institutional Repository |
repository_id |
4109 |
city |
MALANG |
province |
JAWA TIMUR |
repoId |
IOS4109 |
first_indexed |
2017-03-21T02:42:04Z |
last_indexed |
2017-03-21T02:42:04Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1675924198233473024 |
score |
17.538404 |