PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN OSBORN DENGAN TEKNIK MNEMONIC MELALUI TEORI KONSTRUTIVISME TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS PESERTA DIDIK

Main Author: Oktavianti, Sinta
Format: Thesis NonPeerReviewed application/pdf eJournal
Bahasa: eng
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://repository.radenintan.ac.id/3748/1/SKRIPSI%20SINTA%20OKTAVIANTI.pdf
http://repository.radenintan.ac.id/3748/
Daftar Isi:
  • Kemampuan pemecahan masalah itu penting. Akan tetapi beberapa penelitian yang telah ada menyatakan bahwa kemampuan pemecahan masalah matematis peserta didik masih rendah. Rendahnya kemampuan pemecahan masalah matematis peserta didik diduga disebabkan karena peserta didik masih kesulitan dalam menyelesaikan soal-soal matematika dan kurang aktif dalam proses pembelajaran dikelas. Penerapan model Osborn dengan teknik Mnemonic melalui teori konstruktivisme diharapkan bisa memperbaiki masalah tersebut. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui adanya pengaruh model pembelajaran Osborn dengan teknik Mnemonic melalui teori konstruktivisme terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis peserta didik. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif jenis Quasy Eksperimental Design. Uji hipotesis dalam penelitian ini menggunakan uji ANAVA satu jalan dengan sel tak sama. Hasil penelitian ini adalah terdapat pengaruh model pembelajaran Osborn dengan teknik Mnemonic melalui teori konstruktivisme terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis peserta didik. Kata Kunci: Model Osborn, Mnemonic, Konstruktivisme, Pemecahan Masalah Matematis.