ANALISIS KESIAPAN SEKOLAH ASESMEN KOMPETENSI MINIMUM (AKM) UNTUK MENGETAHUI PENGUATAN LITERASI DAN NUMERASI PESERTA DIDIK KELAS V DI SD NEGRI 2 SUMBER REJO BANDAR LAMPUNG

Main Author: Ayu, Irma Sari
Format: Thesis NonPeerReviewed application/pdf eJournal
Bahasa: eng
Terbitan: , 2022
Subjects:
Online Access: http://repository.radenintan.ac.id/20054/1/PERPUS%20PUSAT%20BAB%201%20DAN%202.pdf
http://repository.radenintan.ac.id/20054/2/SKRIPSI%20AYU%20IRMA%20SARI.pdf
http://repository.radenintan.ac.id/20054/
Daftar Isi:
  • ABSTRAK Penelitian ini berjudul “ Analisis Kesiapan Sekolah Melaksanakan Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) Untuk mengetahui Penguatan literasi dan Numerasi Peserta Didik Kelas V Di SD negri 2 Sumber Rejo Bandar lampung. Melatar Belakangi dari Analisis Kesiapan sekolah melaksanakan Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) Untuk mengetahui Penguatan Literasi dan Numerasi Peserta Didik Kelas V Di SD Negri 2 Sumber Rejo Bandar lampung Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan Bagaimana Analisis Kesiapan Sekolah Melaksankan Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) Untuk mengetaui Penguatan Literasi dan Numerasi peserta Didik Kelas V. Peneletian yang peneliti lakukan adalah penelitian deskriptif kualitatif, untuk memperoleh keabsahan data penelitia menggunakan teknik tringulasi dan dari beberapa tenik, diantaranya yaitu wawancara, observasi dan dokumentasi. Adapun sumber datanya yaitu data primernya yaitu Operator dan Pendidik Kelas V SD Negri 2 Sumber Rejo Bandar Lampung, Data Sekundernya yaitu Data dan Dokumentasi Pelaksanaan Asesmen Kompetensi Minimum. Selanjutnya data dianalisis dengan kualitatif melalui teknik data reduksi (reduction data), (display) dan Menarik Kesimpulan. Hasil Penelitian menujukan Bahwa Kesiapan Sekolah Melaksanakan AKM Sudah terlaksana dengan baik Serta Pendidik Sudah memberikan penguatan Literasi dan Numerasi Dalam Proses Pembelajaran. Kata kunci: Pelaksanaan AKM, Literasi dan Numerasi