PENGEMBANGAN MODUL MATEMATIKA MATERI BANGUN RUANG SISI DATAR BERNUANSA KEISLAMAN DENGAN PENDEKATAN PROBLEM BASED LEARNING
Main Author: | KHOIROTUN, NI’MAH |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed application/pdf eJournal |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2022
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.radenintan.ac.id/19734/1/SKRIPSI%20BAB%201%20%26%20BAB%205.pdf http://repository.radenintan.ac.id/19734/2/SKRIPSI%20FULL%20KHOIROTUN%20NI%27MAH.pdf http://repository.radenintan.ac.id/19734/ |
Daftar Isi:
- ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana proses pengembangan serta respon validator dan siswa terhadap modul matematika materi bangun ruang sisi datar bernuansa keislaman dengan pendekatan PBL. Penelitian ini merupakan jenis penelitian Research and Development. Subjek uji coba dalam penelitian ini yaitu peserta didik kelas VIII di MTS Darul Ulum Tulang Bawang Barat. Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis data validasi ahli dan analisis data uji coba produk. Berdasarkan hasil penelitian, produk yang dikembangkan berupa modul matematika materi bangun ruang sisi datar bernuansa keislaman dengan pendekatan PBL, modul yang dikembangkan mendapatkan respon yang baik dari validator ahli materi, media dan agama terhadap pengembangan modul dan memenuhi kriteria valid. Hasil angket respon siswa pada uji coba siswa kelas VIII di MTS Darul Ulum Tulang Bawang Barat memperoleh kriteria sangat menarik. Sehingga, modul matematika materi bangun ruang sisi datar bernuansa keislaman mendapatkan respon yang baik dari validator dan siswa Kata kunci : Bernuansa Keislaman, Modul Matematika, Problem Based Learning