PERBANDINGAN MODEL PEMBELAJARAN INDEX CARD MATCH (ICM) DAN COURSE REVIEW HORAY (CRH) TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS DAN REPRESENTASI MATEMATIS SISWA
Main Author: | RISKI, KRISNA PUTRI |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed application/pdf eJournal |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2022
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.radenintan.ac.id/18951/1/SKRIPSI%201-2.pdf http://repository.radenintan.ac.id/18951/2/SKRIPSI%20RISKI%20KRISNA%20PUTRI%20PMTK.pdf http://repository.radenintan.ac.id/18951/ |
Daftar Isi:
- ABSTRAK Kemampuan berpikir kritis dan kemampuan representasi matematis perlu dikuasai oleh setiap siswa guna menunjang siswa dalam proses belajar dan menyelesaikan berbagai permasalahan matematika. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan penerapan model pembelajaran ICM dan CRH terhadap kemampuan berpikir kritis dan kemampuan representasi matematis siswa. Rancangan penelitian yang digunakan yaitu quasy eksperimen dengan posttest-only control design. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini berupa tes, instrumen penelitian terdiri dari tes kemampuan berpikir kritis dan tes kemampuan representasi matematis. Teknik analisis data yang digunakan yaitu uji hipotesis Multivariate Analysis of Variance (MANOVA). Berdasarkan hasil penelitian dan perhitungan uji Manova, diperoleh kesimpulan bahwa terdapat perbedaan penerapan model pembelajaran ICM dan CRH terhadap kemampuan berpikir kritis siswa, terdapat perbedaan penerapan model pembelajaran ICM dan CRH terhadap representasi matematis siswa, terdapat perbedaan penerapan model pembelajaran ICM dan CRH terhadap kemampuan berpikir kritis dan kemampuan representasi matematis siswa. Kata Kunci: Model pembelajaran ICM; Model Pembelajaran CRH; Kemampuan Berpikir Kritis; Kemampuan Representasi Matematis