IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN PAI BERBASIS MULTIMEDIA DI SMP PGRI 4 BANDAR LAMPUNG

Main Author: Meri, Apriyani
Format: Thesis NonPeerReviewed application/pdf eJournal
Bahasa: eng
Terbitan: , 2022
Subjects:
Online Access: http://repository.radenintan.ac.id/17461/1/SKRIPSI%201-2.pdf
http://repository.radenintan.ac.id/17461/2/SKRIPSI%20Meri%20Apriyani.pdf
http://repository.radenintan.ac.id/17461/
Daftar Isi:
  • ABSTRAK IMPLEMENTASIPEMBELAJARANPAIBERBASISMULTIMEDIADISMPPGR I4 BANDARLAMPUNG Oleh:MeriApriyani Peneliti memperoleh informasi bahwa pendidik sudah pernah menggunakan media pembelajaran AudioVisualsaatprosesbelajar mengajaryangselamainitelahberlangsungsecaradaring. Pendidik merasa diantara semua media yang sudah digunakan media audio visual merupakan media yang sangatmembantupendidikdalammenyampaikanmateripembelajaran,pendidikmerasapesertadidikbisam engikuti proses pembelajaran dengan baik. Penelitian ini memiliki tujuan untuk melihat minat belajarpeserta didik dengan pengimplementasian media pembelajaran Audio Visual tepatnya pada pembelajarantematik yang sekarang sedang diterapkan di sekolah SMP PGRI 4 Bandar Lampung.Peneliti mengunakanpenelitian kualitatif dengan data deskriptif.Sumber data dalam penelitian ini adalah Pendidik dan pesertadidik di SMP PGRI 4 Bandar Lampung.Teknik pengumpulan data menggunakan Observasi, wawancara,dan dokumentasi. Dari hasil penelitian, pelaksanaan menggunakan mediaaudio visual sudah berjalandengan baik sesuai dengan cara menggunakan media audio visual sesuai dengan langkah langkah yang ada.Media Audio visual yang digunakan sudah sesuai dengan peran fungsi dan manfaat media audio visualyaitu berperan sebagai sarana proses belajar menjadi lebih mudah dalam memahami objek, peristiwa,ataupun materi yang dibutuhkan dalam pembelajaran, berfungsi untuk mengarahkan perhatian peserta didikuntuk berkonsentrasi kepada isi pelajaran, mendukung pelaksanaan proses pembelajaran untuk mencapaitujuanpembelajaran dan bermanfaatdalammenyampaikan materiyang lebih jelas,metode pengajaranlebih variatif tidak semata-mata komunikasi verbal melalui penuntunan pendidik, peserta didik akan lebihbanyak melakukan kegiatan belajar sebab tidak hanya mendengarkan uraian Pendidik, tetapi lebih aktif dandapat mengamati, melakukan sesuatu, mendemonstrasi serta memerankan sehingga pembelajaran lebihmenarikperhatianpesertadidik. KataKunci:MediaPembelajaranAudioVisual, PenerapanPembelajaran