PENGELOLAAN KELAS DALAM MENINGKATKAN EFFEKTIVITAS PEMBELAJARAN PESERTA DIDIK KELAS IV DI MIN 6 BANDAR LAMPUNG
Main Author: | Fatonah, Salfadilah |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed application/pdf eJournal |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2022
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.radenintan.ac.id/17310/1/bab1-bab2.pdf http://repository.radenintan.ac.id/17310/2/skripsi%20full.pdf http://repository.radenintan.ac.id/17310/ |
Daftar Isi:
- ABSTRAK PENGELOLAAN KELAS DALAM MENINGKATKAN EFFEKTIVITASBELAJAR PESERTA DIDIK KELAS IV DI MIN 6 BANDAR LAMPUNG Oleh Fatonah Salfadilah Penelitian ini dilatar belakangi oleh fenomena bahwa masih terdapat beberapa peserta didik yang masih kurang efektif dalam proses belajar mengajar. Sebab, untuk meningkakan mutu pendidikan diperlukan peningkatan poses belajar mengajar secara operasional yang berlangsung didalam kelas. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan pengelolaan kelas dalam meningkatkan efektivitas pembelajaran peserta didik kelas IV di MIN 6 Bandar Lampung, untuk mengetahui langkah-langkah pengelolaan kelas dalam meningkatkan efektivitas belajar peserta kelas IV di MIN 6 Bandar Lampung Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif. Pengumpulan data dilakukandengan wawancara, dan dokumentasi. Jenis penelitian kualitatif deskriptif yaitu kerap digunakan untuk menganalisis kejadian, fenomena, atau keadaan secarasosial. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengelolaan kelas dalam meningkatkan efektivitas belajar peserta didik kelas IV di MIN 6 Bandar Lampung sudah berjalan dengan efektif. Langkah-langkah pengelolaan kelas dalam meningkatkan efektivitas pembelajaran peserta didik kelas IV di MIN 6 Bandar Lampung yaitu dengan cara memotivasi peserta didik, mengikutsertakan peserta didik dalam proses pembelajaran, dan menerapkan disiplin peserta didik. Kata Kunci: Pengelolaan Kelas, Efektivitas Pembelajaran