STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PRODUK KOPI BELOE LAMPUNG MELALUI MEDIA INSTAGRAM
Main Author: | Iliyas, Hasanudin |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed application/pdf eJournal |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2022
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.radenintan.ac.id/17279/1/PERPUS%20PUSAT%20BAB%201%20DAN%202.pdf http://repository.radenintan.ac.id/17279/2/SKRIPSI%20Iliyas%20Hasanudin.pdf http://repository.radenintan.ac.id/17279/ |
Daftar Isi:
- ABSTRAK Perkembangan bisnis di berbagai sektor mengakibatkan persaingan semakin hebat, tidak hanya bagaimana bisnis menyediakan produk atau layanan tapi bagaimana produk atau jasa yang dihasilkan dapat diketahui dan diterima oleh konsumen. Kemajuan teknologi komunikasi membuat komunikasi pemasaran dapat dilakukan dimana saja termasuk melalui media baru seperti media sosial. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran Kopi Beloe melalui media sosial instagram. Penelitian ini menggunakan teori media baru dan konsep The Circular Model of SOME dari Regina Luttrell. Metode yang digunakan studi kasus dengan pendekatan kualitatif dan teknik pengumpulan data dengan wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini adalah Kopi Beloe memilih media sosial Instagram dilatar belakangi oleh pengguna media sosial yang semakin meningkat dan sesuai dengan target market Kopi Beloe yaitu anak muda yang aktif di media sosial instagram. Sebelum memposting konten dilakukan dengan mengumpulkan foto produk, event, promo dan diskon. Media sosial instagram Kopi Beloe dikelola oleh admin media sosial agar cepat merespon komentar dari followers, dan memiliki pemilihan waktu yang tepat untuk memposting. Untuk membangun keterlibatan dengan konsumen atau followers, Kopi Beloe membuat berbagai promo dan diskon serta mengadakan event dengan komunitas pecinta kopi. Kata kunci: Komunikasi Pemasaran, Media Sosial.