PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) BERBASIS PROBLEM SOLVING PADA MATA PELAJARAN IPS KELAS V SD/MI
Main Author: | NUR, AZIZAH |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed application/pdf eJournal |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2021
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.radenintan.ac.id/16597/1/SKRIPSI%20BAB%201%265.pdf http://repository.radenintan.ac.id/16597/2/SKRIPSI%20FULL%20NUR%20AZIZAH%20SKRIPSI.pdf http://repository.radenintan.ac.id/16597/ |
Daftar Isi:
- ABSTRAK Hasil penelitian ini menghasilkan: (1). Menghasilkan produk LKPD berbasis problem solving pada mata pelajaran IPS kelas V SD/MI, (2). Mengetahui hasil validasi ahli dan respon pendidik terhadap LKPD berbasis problem solving pada mata pelajaran IPS kelas V SD/MI yang dikembangkan, (3). Mengetahui respon peserta didik terhadap kemenarikan LKPD ips berbasis problem solving pada mata pelajaran IPS kelas V SD/MI yang dikembangkan. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan atau research and development (R&D) yang mengadopsi dari Bord dan Gall, meliputi potensi dan masalah, mengumpulkan informasi, desain, validasi desain, perbaikan desain dan uji coba produk. Instrumen yang digunakan berupa penilaian untuk mengetahui kualitas LKPD dan untuk mengetahui respon peserta didik yaitu menggunakan skala likert dengan lima penilaian disusun dalam bentuk checklist. Analisis data yang dikumpulkan itu mengumpulkan data kualitatif dan kuantitatif dsri ahli media, ahli materi, ahli media, respon pendidik dan respon peserta didik. Kata kunci : Problem Solving , Lembar Kerja Peserta Didik, Pelajaran IPS.