STRATEGI REDAKSI JEJAMO.COM DALAM PENYAJIAN BERITA DI MEDIA ONLINE

Main Author: IRFAN, SUHARYADI
Format: Thesis NonPeerReviewed application/pdf eJournal
Bahasa: eng
Terbitan: , 2021
Subjects:
Online Access: http://repository.radenintan.ac.id/16281/1/SKRIPSI%20FULL.pdf
http://repository.radenintan.ac.id/16281/2/SKRIPSI%20BAB%201-2.pdf
http://repository.radenintan.ac.id/16281/
Daftar Isi:
  • ABSTRAK Strategi yaitu suatu tahapan-tahapan yang semua berkaitan dengan pelaksanaan gagasan, perencanaan serta eksekusi dalam aktivitas yang memiliki kurun waktu tertentu. Strategi yang dimaksud penulis disini adalah strategi redaksi dalam menyajikan berita di media online. Jejamo.com adalah portal berita lampung terbaru,terpercaya,menyajikan berita lampung terkini, kriminal, nusantara, mancanegara terkini, bola, bisnis, lifestyle yang beralamatkan di Jl. Adi Sucipto No.65/87, Kebon Jeruk, Tanjung Karang Timur, Kota Bandar Lampung. Adapun yang menjadi permasalahan penelitian ini adalah bagaimana Strategi Redaksi Jejamo.com Dalam Menyajikan Berita di Media Online. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Strategi Redaksi Jejamo.com Dalam Menyajikan Berita di Media Online. Metode yang digunakan adalah penelitian field research yaitu penelitian yang langsung dilakukan dilapangan. Adapun sifat penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan populasi dan sampel 5 orang. Penelitian ini menggunakan teknik observasi, wawancara , dan dokumentasi. Data primer diperoleh langsung dari hasil penelitian lapangan mengenai Strategi Redaksi Jejamo.com Dalam Menyajikan Berita di Media Online sedangkan data sekunder yaitu berupa data penunjang lainnya yang diperoleh dari kepustakaan serta dokumentasi. Seluruh data tersebut merupakan bahan untuk mendeskripsikan Strategi Redaksi Jejamo.com Dalam Menyajikan Berita di Media Online. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Strategi Redaksi Jejamo.com Dalam Menyajikan Berita di Media Online sudah berhasil menaikkan viewers nya karena dilihat dari bagaimana strategi yang dilakukan oleh pihak media online jejamo.com. Kata kunci : Strategi Redaksi, Media Online