PERSEPSI PESERTA DIDIK TENTANG LAYANAN BIMBINGAN KONSELING DAN CARA MENGATASI PERSEPSI NEGATIF PESERTA DIDIK DI SMP NEGERI 36 BANDAR LAMPUNG
Main Author: | TRI, EMILIA |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed application/pdf eJournal |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2021
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.radenintan.ac.id/16065/1/BAB%20I%20%26%20II.pdf http://repository.radenintan.ac.id/16065/2/SKRIPSI%20TRI%20EMILIA.pdf http://repository.radenintan.ac.id/16065/ |
Daftar Isi:
- ABSTRAK Penelitian ini tentang layanan Bimbingan Konseling di sekolah, ada yang berpersepsi baik (positif) dan ada pula yang tidak baik (negatif). Menurut Walgito dalam Marwan Persepsi peserta didik dipengaruhi oleh 3 hal yaitu peyerapan terhadap rangsang, pemahaman peserta didik, kemudian penilaian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi peserta didik tentang layanan Bimbingan Konseling di SMP Negeri 36 Bandar Lampung. Penelitian ini berjenis penelitian lapangan dengan pendekatan kualitaif dengan menggunakan tekhnik observasi, wawancara, dan juga dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan teknik deskriptif kualitatif. Berdasarkan hasil penelitian dengan jumlah responden sebanyak 6 orang peserta didik dapat di simpulkan bahwa mayoritas peserta didik memiliki persepsi yang positif terhadap layanan Bimbingan Konseling. Faktor yang mempengaruhi persepsi peserta didik adalah faktor internal dan faktor eksternal yang berasal dari guru Bimbingan Konseling. Kata kunci: Bimbingan Dan Konseling, Persepsi.