PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN WEE (Wondering, Exploring, Explaining) MENGGUNAKAN BAHAN AJAR GAMIFIKASI UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA
Main Author: | NANA, SAFITRI |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed application/pdf eJournal |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2021
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.radenintan.ac.id/16045/1/PERPUS%20PUSAT%20BAB%201%20DAN%202.pdf http://repository.radenintan.ac.id/16045/2/SKRIPSI%20NANA%20SAFITRI_1711050193.pdf http://repository.radenintan.ac.id/16045/ |
Daftar Isi:
- ABSTRAK PENGARUH MENGGUNAKAN BAHAN AJAR GAMIFIKASI DALAM MODEL PEMBELAJARAN WEE (Wondering, Exploring, Explaining) TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS Oleh Nana Safitri Penelitian ini memiliki tujuan yaitu untuk mengetahui apakah ada perbedaan pengaruh peningkatan kemampuan pemahaman konsep matematis antara peserta didik yang menggunakan model pembelajaran (Wondering, Exploring, Explanning) WEE menggunakan bahan ajar gamifikasi, dan model pembelajaran konvensional. Jenis eksperimen yang digunakan pada penelitian ini ialah Quasy Experimental.. Pada penelitian mengggunakan random sampling dengan teknik cluster random sampling. Sebelum dilakukan penelitian dilakukan teknik analisis-uji coba-instrumen- penelitian”dengan uji validitas, uji reliabilitas, uji tingkat kesukaran, uji daya beda. teknik analisis data dengan uji anava satu jalan. Adapun hasil penelitian ini mengenai model pembelajaran WEE (Wondering, Exploring, Explanning) menggunakan bahan ajar gamifikasi untuk meningkatkan kemampuan pemahaman konsep matematis peserta didik terdapat suatu perbedaan dalam peningkatan kemampuan pemahaman konsep matematis. Kata Kunci: Pembelajaran WEE, Bahan Ajar Gamifikasi, Pemahaman Konsep Matematis.