PERAN KEPALA MADRASAH SEBAGAI EDUKATOR DALAM PENGUATAN NILAI-NILAI PENDIDIKAN KARAKTER PESERTA DIDIK DI MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI 2 BANDAR LAMPUNG
Main Author: | RIDHO, RIZQULLAH |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed application/pdf eJournal |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2021
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.radenintan.ac.id/14754/1/COVER_BAB1_2_DAPUS.pdf http://repository.radenintan.ac.id/14754/2/SKRIPSI%20FULL%20FIX.pdf http://repository.radenintan.ac.id/14754/ |
Daftar Isi:
- ABSTRAK PERAN KEPALA MADRASAH SEBAGAI EDUKATOR DALAM PENGUATAN NILAI-NILAI PENDIDIKAN KARAKTER PESERTA DIDIK DI MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI 2 BANDAR LAMPUNG Oleh Ridho Rizqullah Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan peran kepala madrasah sebagai edukator, edukasi yang di lakukan kepala madrasah dalam penguatan karakter pada peserta didik di Madrasah Tsanawiyah Negeri2 Bandar Lampung. Untuk memperoleh hasil tersebut penulis menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan pengumpulan data yang dilakukan adalah wawancara dan pengamatan atau observasi langsung. Penulis melakukan observasi langsung di Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Bandar Lampung. Berdasarkan hasil analisis data dalam pembahasan skripsi ini dapat diketahui bahwa: 1) peran kepala madrasah sebagai educator 2) Langkah-langkah Dalam penguatan nilai-nilai Pendidikan karakter peserta didik 3) faktor pendukung dan penghambat dalam penguatan nilai-nilai pendidikan karakter peserta didik. Dari hasil penelitian diperoleh dari wawancara dengan kepala madrasah, waka kurikulum, Guru Agama serta melihat hasil observasi dan dokumentasi yang peneliti lakukan baik secara langsung maupun secara online bahwa peran kepala madarsah sebagai educator dalam penguatan nilai-nilai pendidikan karakter peserta didik di Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Bandar Lampung. Kata kunci : Kepala Madrasah, Sebagai Edukator, Nilai Karakter