PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN (NHT) NUMBER HEAD TOGETHER MENGGUNAKAN BAHAN AJAR GAMIFIKASI UNTUK PENINGKATAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA

Main Author: MUHAMAD, SYAFRIZAL MAULANA
Format: Thesis NonPeerReviewed application/pdf eJournal
Bahasa: eng
Terbitan: , 2021
Subjects:
Online Access: http://repository.radenintan.ac.id/14449/1/COVER%2CBAB%201%2C%20BAB%202%2C%20DAPUS%20%20MUHAMAD%20SYAFRIZAL%20MAULANA.pdf
http://repository.radenintan.ac.id/14449/2/FULL%20SKRIPSI%20MUHAMAD%20SYAFRIZAL%20MAULANA.pdf
http://repository.radenintan.ac.id/14449/
Daftar Isi:
  • ABSTRAK Pengaruh Model Pembelajaran (NHT) Number Head Together Menggunakan Bahan Ajar Gamifikasi Untuk Peningkatan Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Siswa Oleh Muhamad Syafrizal Maulana Tujuan dilakukanya penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah peningkat kemapuan pemahaman konsep matemtais siswa dengan model pembelajarn Numbered Head Together (NHT) menggunakn bahan ajar Gamifiikasi lebih baik dari metode pembelajaran konvensional.penelitian ini menggunakan pelitian Kuantitatif. populasi yang digunakan dalalm penelian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP IT Insan Mulia Pringsewu. Metode penelitian ini yang digunakan adalah Eksperimen pretest – Posttest group design. Terlihat dari tes perserta didik masih kurangnya pemahaman konsep matematis. Bredasarkan hasil analisis data yang digunakan adalah uji satu jalan ( One Way Anova ) dengan menggunakan SPSS 25.0 diperoleh nilai sig. < 0,05 sehingga H0 ditolak sehingga ada minimal 1 pasang model memberikan rataan yang berbeda. Berdasarkan hasil uji komparasi ganda dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran (NHT) Numbered Head Together berbantuan bahan ajar gamifikasi ditolak. Kata kunci : Pemahaman Konsep Matematis, Model Numbered Head Together (NHT), Konsep Gamifikasi