PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN DMR BERBANTUAN PERMAINAN MATEMATIKA TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP DAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA SISWA

Main Author: KARTIKA, RAMADONA
Format: Thesis NonPeerReviewed application/pdf eJournal
Bahasa: eng
Terbitan: , 2021
Subjects:
Online Access: http://repository.radenintan.ac.id/13825/1/SKRIPSI%202.pdf
http://repository.radenintan.ac.id/13825/2/SKRIPSI-%20Kartika%20Ramadona%201611050133.pdf
http://repository.radenintan.ac.id/13825/
Daftar Isi:
  • ABSTRAK Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Diskursus Multy Reprecentacy berbantuan permainan matematika terhadap kemampuan pemahaman konsep matematika, untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Diskursus Multy Reprecentacy berbantuan permainan matematika terhadap kemampuan pemecahan masalah matematika, dan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Diskursus Multy Reprecentacy berbantuan permainan matematika terhadap kemampuan pemahaman konsep dan kemampuan pemecahan masalah matematika. Jenis eksperimen yang dipakai dalam penelitian ialah Quasy Experimental Design. Teknik sampling yang digunakan pada penelitian ini adalah teknik sampling yang dipilih dari probability sampling yakni Cluster Random Samping. Pengumpulkan data peneliti menggunakan tes soal. Instrument yang baik harus memenuhi persyaratan penting, yaitu uji validitas, uji daya beda, tingkat kesukaran dan uji realibitas. Uji hipotesis menggunakan teknik One-way Multivariate Analysis of Varians. Hasil penelitian ini terdapat pengaruh lebih baik model pembelajaran Diskursus Multy Reprecentacy berbantuan permainan matematika terhadap kemampuan pemahaman konsep matematika. Terdapat pengaruh lebih baik model pembelajaran Diskursus Multy Reprecentacy berbantuan permainan matematika terhadap kemampuan pemecahan masalah matematika. Terdapat pengaruh lebih baik model pembelajaran Diskursus Multy Reprecentacy berbantuan permainan matematika terhadap kemampuan pemahaman konsep dan kemampuan pemecahan masalah matematika. Kata kunci: Model DMR (Diskursus Multy Reprecentacy), Permainan Matematika, Kemampuan Pemahaman Konsep Matematika dan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika.