IMPLEMENTASI PENDEKATAN EKSPLORASI LINGKUNGAN UNTUK MENGEMBANGKAN PENGETAHUAN SAINS ANAK USIA DINI USIA 5-6 TAHUN DI TK DHARMA WANITA SUKARAME BANDAR LAMPUNG

Main Author: ARINI, ASARI
Format: Thesis NonPeerReviewed application/pdf eJournal
Bahasa: eng
Terbitan: , 2020
Subjects:
Online Access: http://repository.radenintan.ac.id/11861/1/skripsi%20bab%201%262.pdf
http://repository.radenintan.ac.id/11861/2/skripsi%20full.pdf
http://repository.radenintan.ac.id/11861/
Daftar Isi:
  • ABSTRAK Pembelajaran sains merupakan pembelajaran yang melibatkan anak dan lingkungan secara langsung.Maka dari itu anak usia dini harus dilatih perkembangan sains nya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pendekatan eksplorasi lingkungan untuk mengembangkan sains anak usia 5-6 tahun di TK Dhrama Wanita Bandar Lampung. Dalam penelitian ini penulis menggunakan penelitian deskriftif kualitatif dengan subjek guru dan peserta didik di kelas B TK DhramaWanita Bandar Lampung. Ala tpengumpulan data yang penulis gunakan adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Dengan menggunakan analisis tersebut maka peneliti mengemukakan hasil penelitian bahwa pendekatan eksplorasi lingkungan belum maksinal karena kurangnya alat-alat untuk melakukan kegiatan eksplorasi disekolah dan materi tentang eksplorasi kurang lebih banyak dari guru, akibatnya hasil penerapan pendekatan eksplorasi tidak optimal.