ADAB PENDIDIK DAN PESERTA DIDIK PRESPEKTIF IMAM AN-NAWAWI AD-DAMASQY SERTA RELEFANSINYA TERHADAP PENDIDIKAN ISLAM (Telaah Kitab At-Tibyan Fi Adabi Hamalah Al-Qur'an)

Main Author: Nurul Apriyadi, Apr
Format: Thesis NonPeerReviewed application/pdf eJournal
Bahasa: eng
Terbitan: , 2020
Subjects:
Online Access: http://repository.radenintan.ac.id/11529/1/SKRIPSI%202.pdf
http://repository.radenintan.ac.id/11529/2/Skripsi%20Nurul%20Apriyadi.pdf
http://repository.radenintan.ac.id/11529/
Daftar Isi:
  • ABSTRAK ADAB PENDIDIK DAN PESERTA DIDIK PERSPEKTIF IMAM AN-NAWAWI AD-DAMASQY SERTA RELEVANSINYA TERHADAP PENDIDIKAN ISLAM (Tela’ah Kitab At-Tibyan Fi Adabi Hamalah Al-Qur’an) Oleh : Nurul Apriyadi Kemajuan dan perkembangan teknologi yang mengiringi pendidikan saat ini memberikan dampak yang positif bagi pendidik dan peserta didik yang berupa kemudahan sarana informasi dan komunikasi pemebelajaran, namun di samping itu pula berdampak negatif berupa runtuhnya karakter,etika,moral,budi pekerti moral, serta adab sebagaimana banyak diliput oleh media sosial baik secara online atau offline. Krisis atas rendahnnya memuliakan serta menghormati pendidik dapat dipandang sebagai bentuk kemaksiatan orang-orang yang menuntut ilmu yang dengan itu tidak mendatangkan kemanfaatan dan keberkahan dalam dirinya dan juga dilingkungan sekitarnya. Pendidikan adab melalui kitab yang karang oleh Al-Imam An-Nawawi Ad-Damasqy yaitu At-Tibyan Fi Adabi Hamalah Al-Qur’an sangat relevan dengan pendidikan islam sehingga secara alternatif atau solusi membenahi