Strategi Komunikasi Persuasif Pt Halal Network International Herba Penawar Alwahida Indonesia (Hni-Hpai) Dalam Membangun Kewirausahaan Muslim

Main Authors: FATMAWATI,; (Pembimbing), TRI, Kesumo Ambar Pratiwi
Format: Book
Bahasa: ind
Terbitan: Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Jakarta , 1441
Subjects:
Online Access: http://opac.fidkom.uinjkt.ac.id//index.php?p=show_detail&id=9705
Daftar Isi:
  • ABSTRAKTri Kesumo Ambar Pratiwi, NIM: 11150510000106,STRATEGI KOMUNIKASI PERSUASIF PT HALALNETWORK INTERNATIONAL HERBA PENAWARALWAHIDA INDONESIA (HNI-HPAI) DALAMMEMBANGUN KEWIRAUSAHAAN MUSLIM.Halal Network International Herba Penawar Alwahida Indonesia yangdikenal sebagai HNI HPAI merupakan perusahaan pertama terbesar muslim diIndonesia yang menjadi wadah atau tempat bagi seluruh umat muslim untukmeningkatkan ekonomi dan edukasi kesehatan secara nabawi di Indonesiamelalui enterpreneurship. HNI HPAI adalah perusahaan yang fokus padapeningkatan ekonomi dan kesehatan masyarakat Indonesia dengan sistemkewirausahaan muslim melalui perdagangan jaringan.Terdapat pertanyaan utama dalam penelitian ini, yaitu: bagaimanastrategi komunikasi PT Halal Network International Herba Penawar AlwahidaIndonesia (HNI HPAI) dalam membangun kewiraushaan muslim?Penelitian ini menggunakan teori strategi komunikasi persuasif Melvin L.DeFleur dan Sandra J. Ball-Rokeach, yaitu: 1) Strategi Psikodinamika, 2)Strategi Sosiokultural, 3) Strategi The Meaning Construction.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi komunikasi yangdigunakan oleh PT HNI HPAI dalam membangun kewirausahaan muslim.Penelitian ini menggunakan metodologi kualitatif dengan teknik deskriptif.Data- data yang didapatkan dari perusahaan kemudian diolah secara sistematisbaik berupa kata- kata tertulis, arsip dan lisan, serta perilaku yang diamatiuntuk memperoleh gambaran informasi yang berhubungan dengan judulpenelitian.Berdasarkan penjelasan diatas, dapat disimpulkan bahwa strategikomunikasi yang dilakukan oleh PT HNI HPAI dalam membangunkewirausahaan muslim yaitu dengan menggunakan strategi persuasif dimanaperusahaan mengajak umat muslim untuk hijrah lifestyle dengan kata lain,hijrah produk muslim lokal dan melakukan metode pengobatan atau kesehatansecara thibbunnabawi.Kata kunci: Strategi, Komunikasi, Persuasif, kewirausahaan muslim.
  • viii, 65 hlm,'; 26 cm.