ANALISIS LOYALITAS PELANGGAN (STUDI PADA PASIEN BPJS KESEHATAN RAWAT JALAN DI RSI JEMURSARI SURABAYA)

Main Author: WAHYUDI, DENY
Format: Undergraduate Thesis PeerReviewed application/pdf
Bahasa: eng
Terbitan: UNKNOWN , 2018
Subjects:
Online Access: http://repository.unusa.ac.id/3265/1/SR-MJ-180015_abstract.pdf
http://repository.unusa.ac.id/3265/
http://digilib.unusa.ac.id/data_pustaka-20135.html
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh 1) kualitas layananan terhadap kepuasan pasien, 2) kepuasaan pasien terhadap loyalitas, 3) kualitas layananan terhadap loyalitas, dan 4) kepuasan memediasi hubungan antara kualitas layanan dengan loyalitas. Data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dari jawaban 220 responden. Alat analisis data menggunakan analisis jalur (path analysis). Hasil pengujian instrumen menyimpulkan bahwa semua variabel valid dan reliable sebagai alat pengumpulan data. Hasil analisis data didapatkan bahwa: 1) kualitas layananan berpengaruh positif dan signifkan terhadap kepuasan pasien, 2) kepuasan pasien berpengaruh positif dan signifkan terhadap loyalitas, 3) kualiatas layananan berpengaruh positif dan signifkan terhadap loyalitas, dan 4) kepuasan berpengaruh positif hubungan antara kualitas layanan dengan loyalitas.