Pengaruh Kualitas Layanan Dan Pencitraan Terhadap Kepuasan Dan Loyalitas Pengguna Pada Perpustakaan Universitas Airlangga
Main Author: | Nurahman, Yeni Fitria |
---|---|
Format: | Proceeding PeerReviewed application/pdf |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
UNKNOWN
, 2013
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.unusa.ac.id/1804/1/Yeni%20Fitria_abstract.pdf http://repository.unusa.ac.id/1804/ http://digilib.unusa.ac.id/data_pustaka-11275.html |
Daftar Isi:
- Kualitas layanan merupakan tuntutan dari perpustakaan sebagai penyedia jasa yang berkualitas dan bernilai tinggi ini dilakukan dalam upaya memberikan kepuasan kepada pengguna. Kualitas yang baik bukan dilihat dari persepsi penyedia jasa melainkan berdasarkan persepsi dari pengguna. Dan perpustakaan harus berusaha memberikan pencitraan yang baik kepada masyarakat tentang perpustakaan karena pencitraan memiliki peran dalam mempengaruhi kepuasan pengguna dan loyalitas. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan atau pengaruh variabel tersebut guna mengembangkan layanan dan fasilitas perpustakaan. Metode penelitian ini eksplanatif dengan populasi penelitian pengguna perpustakaan Universitas Airlangga Surabaya, besar sampel sebanyak 130 responden yang diambil secara purposive (non random). Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas layanan, citra, kepuasan pengguna serta loyalitas mempunyai hubungan dengan arah positif. Dan kepuasan pengguna sebagai variabel supported yang memperkuat hubungan antar variabel