ANALISIS PERSEPSI KEMUDAHAN PENGGUNAAN, KUALITAS LAYANAN ELEKTRONIK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KARTU UANG ELEKTRONIK BUSWAY PADA VENDING MACHINE
Main Authors: | Damayanti, Anissa Fitria, Komariah, Kokom, Z, Faizal Mulia |
---|---|
Format: | Article PeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
Yayasan Riset dan Pengembangan Intelektual (YRPI)
, 2022
|
Subjects: | |
Online Access: |
https://eprints.ummi.ac.id/3054/1/660 https://eprints.ummi.ac.id/3054/ https://journal.yrpipku.com/index.php/msej |
Daftar Isi:
- Perkembangan era globalisasi telah membawa perubahan berbagai hal yang mengalami modern, salah satu nya yaitu sarana transportasi, Salah satu perjalanan menggunakan transportasi umum yang banyak di minati masyarakat yaitu Bus Transjakarta yang pada umumnya di sebut Busway transportasi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh daripengaruh Kemudahan penggunaan dan Kualitas layanan elektronik terhadap keputusan pembelian kartu dan isi ulang kartu uang elektronik busway pada vending manchine . Variabel yang digunakan dalam penelitian ini ialah Kemudahan penggunaan dan Kualitas layanan elektronik sebagai variabel bebas, keputusan pembelian sebagai variabel terikat. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Sampel pada penelitian ini sebanyak 400 pengguna Bus transjakarta pengambilan sampel mengunakan metode purposive sample. Peneliti menggunakan teknik analisis regresi linear berganda dengan dibantu aplikasi pengolah data SPSS versi 26. Hasil dari penelitian ini ialah adanya pengaruh positif dan signifikan antara Kemudahan penggunaan terhadap keputusan pembelian dan terdapat pengaruh positif dan signifikan antara Kualitas layanan elektronik terhadap keputusan pembelian pada kartu dan isi ulang kartu uang elektronik busway pada vending manchine.