ANALISIS SHOPPING LIFESTYLE, HEDONIC SHOPPING MOTIVATION DAN FLASH SALE TERHADAP ONLINE IMPULSE BUYING

Main Authors: Octaviana, Andyta Rizki, Komariah, Kokom, Z, Faizal Mulia
Format: Article PeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: Yayasan Riset dan Pengembangan Intelektual (YRPI) , 2022
Subjects:
Online Access: https://eprints.ummi.ac.id/3053/1/691
https://eprints.ummi.ac.id/3053/
https://journal.yrpipku.com/index.php/msej
Daftar Isi:
  • Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh shopping lifestyle, hedonic shopping motivation dan flash sale terhadap online impulse buying. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dan asosiatif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi yang digunakan pada penelitian ini adalah mahasiswa pengguna Shopee di Perguruan Tinggi Kota Sukabumi. Penelitian ini menggunakan teknik sampel probability sampling dengan jenis cluster sampling. Penarikan jumlah sampel pada penelitian ini menggunakan rumus slovin dan diperoleh sebanyak 395 responden. Dalam penelitian ini menggunakan regresi liner berganda menggunakan software SPSS versi 25. Hasil dari penelitian ini menujukkan bahwa shopping lifestyle, hedonic shopping motivation dan flash sale berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap online impulse buying.