ORIENTASI PELANGGAN DAN STRATEGI POMOSI TERHADAP KINEJA PEMASARAN (SURVEY PADA INDUSTRI KERAJINAN BAMBU DI KABUPATEN SUKABUMI)

Main Authors: Tussa’Adah, Amira, Muhammad Danial, RDeni, Jhoansyah, Dicky
Format: Article PeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: Yayasan Riset dan Pengembangan Intelektual (YRPI) , 2022
Subjects:
Online Access: https://eprints.ummi.ac.id/3050/1/561
https://eprints.ummi.ac.id/3050/
https://journal.yrpipku.com/index.php/msej/index
Daftar Isi:
  • Ditengan bergulirnya Perkembangan Teknologi yang semakin cepat dan Modern hal ini sangat berpengaruh terhadap perkembangan ekonomi masyarakat. Pengaruh perekonomian ini tentunya didorong oleh Sektor Industri Kerajinan Bambu yang mampu mendongkrak daya saing Industri Kecil Menengah (IKM). Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif dan asosiatif, dengan hasil kuantitatif. dengan 100 Responden industri kerajinan bambu. Teknik analisis data yang digunakan yaitu Uji validitas, Uji Realibilitas, Uji Normalitas, Koefisien Korelasi, Regresi Linear Berganda, Uji t, Uji F dan Koefisien Determinasi. Dari hasil penenelitian ini menunjukan bahwa orientasi pelanggan Berpengaruh Signifikan terhadap Kinerja Pemasaran, dan Strategi promosi juga berpengaruh signifikan terhadap Kinerja pemasaran.