PENGARUH AUDIT INTERNAL DALAM MENUNJANG EFEKTIVITAS PENGENDALIAN INTERNAL PENJUALAN PT.GANDHIYO SUKABUMI
Main Author: | Novianti, Elsa |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.ummi.ac.id/267/1/COVER.pdf http://eprints.ummi.ac.id/267/2/Lembar%20Pengesahan%20Pembimbing.pdf http://eprints.ummi.ac.id/267/3/Surat%20Pernyataan%20Bebas%20Plagiat.pdf http://eprints.ummi.ac.id/267/4/BAB%20I.pdf http://eprints.ummi.ac.id/267/5/BAB%20II.pdf http://eprints.ummi.ac.id/267/6/BAB%20III.pdf http://eprints.ummi.ac.id/267/7/BAB%20IV.pdf http://eprints.ummi.ac.id/267/8/BAB%20V.pdf http://eprints.ummi.ac.id/267/ |
Daftar Isi:
- Elsa Novianti (3061311050) Universitas Muhammadiyah Sukabumi. Pengaruh Audit Internal Dalam Menunjang Efektivitas Pengedalian Internal Penjualan Pada PT. Gandhiyo Sukabumi (Suherman, M.Ak. dan Dr. H. Darmo H. Suwiryo, S.E., M.Pd., M.M). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh pelaksanaan audit internal yang dilaksanakan oleh perusahaan, seberapa besar pengaruh audit internal dalam menunjang efektivitas pengendalian internal penjualan pada PT. Gandhiyo Sukabumi. Metodologi penelitian yang digunakan adalah metode asosiatif dengan pendekatan kuantitatif. Jenis data yang digunakan adalah data primer. Data primer diperoleh dari kuesioner. Jenis kuesioner yang akan dilakukan pada penelitian ini adalah jenis kuesioner tertutup. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pelaksanakan audit internal yang dilaksanakan oleh PT. Gandhiyo Sukabumi sudah berjalan dengan baik . Pengaruh audit internal dalam menunjang efektivitas pengendalian internal penjualan pada PT. Gandhiyo karena menunjukan adanya hubungan yang searah antara variabel Y dengan variabel X, yang artinya jika nilai variabel X naik 1% maka variabel Y naik sebesar 0,252X dengan asumsi variabel bebas konstan. Hasil dari koefisien determinasi (R2) adalah sebesar 90,3%. Maka dapat disimpulkan Pengaruh audit internal dalam menunjang efektivitas pengendalian internal penjualan pada PT. Gandhiyo Sukabumi saling mempengaruhi. Sedangkan sisanya 9,7% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak terdapat dalam peneliatian ini.