PENGARUH FAKTOR PSIKOLOGIS KONSUMEN DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOBIL KIA PADA CV. AMAN ABADI MOTOR CABANG SUKABUMI
Main Author: | Winata, Muhammad Fahmi |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book Image |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.ummi.ac.id/233/1/COVER.pdf http://eprints.ummi.ac.id/233/2/LEMBAR%20PENGESAHAN.pdf http://eprints.ummi.ac.id/233/3/Pernyataan%20Bebas%20Plagiat.jpg http://eprints.ummi.ac.id/233/4/BAB%20I.pdf http://eprints.ummi.ac.id/233/5/BAB%20II.pdf http://eprints.ummi.ac.id/233/6/BAB%20III.pdf http://eprints.ummi.ac.id/233/7/BAB%20IV.pdf http://eprints.ummi.ac.id/233/8/BAB%20V.pdf http://eprints.ummi.ac.id/233/ |
Daftar Isi:
- CV. Aman Abadi Motor Cabang Sukabumi merupakan salah satu perusahaan distributor yang menjual beragam macam jenis kendaraan bermotor dengan merek kendaraan KIA. Adapun permasalahan yang ada pada CV. Aman Abadi Motor Cabang Sukabumi dalam keputusan pembelian yaitu konsumen mengalami keraguan saat akan membeli produk karena adanya dorongan dari motivasi orang lain yang menjadikan pertimbangan bagi konsumen yang akan melakukan pembelian. Tujuan Penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh Faktor Psikologis Konsumen (X1), dan Citra Merek (X2), terhadap Keputusan Pembelian (Y). Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dan asosiatif, teknik pengumpulan data yang dilakukan yaitu melalui observasi, wawancara, angket, dokumentasi perusahaan dan studi kepustakaan. Berdasarkan data yang diperoleh dari hasil analisa perhitungan koefisien determinasi bahwa korelasi antara Faktor Psikologis Konsumen dan Citra Merek sebesar 0,500 memiliki nilai hubungan dengan kriteria sedang, pengaruh Faktor Psikologis Konsumen terhadap Keputusan Pembelian sebesar 0,223 lebih besar dari pada pengaruh Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian sebesar 0,146. Besarnya pengaruh Faktor Psikologis Konsumen dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian sebesar 25% yang nilai tersebut berada pada kriteria lemah, sedangkan sisanya sebesar 75% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini. Hasil perhitungan uji hipotesis F hitung > F tabel yaitu 13.025> 2,37 sehingga Ho di tolak dan H1 diterima. Artinya, terdapat pengaruh yang signifikan antara Faktor Psikologis Konsumen dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian.