PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEUNGGUALAN BERSAING (STUDI PADA: PELAGGAN HOTEL BERBINTANG DI KOTA SUKABUMI)

Main Authors: Anugrah, Rizqi, Muhammad Danial, R. Deni, Z, Faizal Mulia
Format: Article PeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: Universitas Kadiri , 2020
Subjects:
Online Access: https://eprints.ummi.ac.id/2107/1/711
https://eprints.ummi.ac.id/2107/
http://ojs.unik-kediri.ac.id/index.php/jimek
ctrlnum 2107
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>https://eprints.ummi.ac.id/2107/</relation><title>PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEUNGGUALAN BERSAING (STUDI PADA: PELAGGAN HOTEL BERBINTANG DI KOTA SUKABUMI)</title><creator>Anugrah, Rizqi</creator><creator>Muhammad Danial, R. Deni</creator><creator>Z, Faizal Mulia</creator><subject>HB Economic Theory</subject><subject>HD28 Management. Industrial Management</subject><description>Dunia bisnis kian berkembang dari tahun ketahunnya, dan pada saaat ini perkembangan dunia bisnis mengalami perkembangan yang begitu pesat. Salah satu bisnis yang mengalami perkembangan pesat yaitu bisnis perhotelan hal tersebut berdampak pada persaingan yang ketat. Penelitian ini bertujuan untuk menguji kualitas pelayanan terhadap keunggulan bersaing pada hotel berbintang di Kota Sukabumi. Metode yang digunakan pada penelitian ini yaitu metode asosiatif deskriptif dengan pendekatan kuantitatif dan populasi pada penelitian ini yaitu pelanggan hotel berbintang di Kota Sukabumi. Metode sampel menggunakan Accidental Sampling dimana 100 orang pelanggan yang di jadikan responden pada penelitian ini. Hasil penelitian uji t pada variabel kualitas pelayanan menunjukan nilai t hitung pada penelitian ini sebesar 5,717 dengan nilai signifikansi sebesar 0,000, nilai signifikansi 0,000 lebih kecil dibandingkan dengan 0,05 (0,000&lt;0,05). Maka dapat di artikan bahwa variabel kualitas pelayanan berpengaruh secara positif terhadap keunggul bersaing hotel berbintang di Kota Sukabumi.</description><publisher>Universitas Kadiri</publisher><date>2020-06</date><type>Journal:Article</type><type>PeerReview:PeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>https://eprints.ummi.ac.id/2107/1/711</identifier><identifier> Anugrah, Rizqi and Muhammad Danial, R. Deni and Z, Faizal Mulia (2020) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEUNGGUALAN BERSAING (STUDI PADA: PELAGGAN HOTEL BERBINTANG DI KOTA SUKABUMI). JIMEK : Jurnal Ilmiah Mahasiswa Ekonomi, 3 (1). pp. 67-75. ISSN 2621-2374 </identifier><relation>http://ojs.unik-kediri.ac.id/index.php/jimek</relation><recordID>2107</recordID></dc>
language eng
format Journal:Article
Journal
PeerReview:PeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Anugrah, Rizqi
Muhammad Danial, R. Deni
Z, Faizal Mulia
title PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEUNGGUALAN BERSAING (STUDI PADA: PELAGGAN HOTEL BERBINTANG DI KOTA SUKABUMI)
publisher Universitas Kadiri
publishDate 2020
topic HB Economic Theory
HD28 Management. Industrial Management
url https://eprints.ummi.ac.id/2107/1/711
https://eprints.ummi.ac.id/2107/
http://ojs.unik-kediri.ac.id/index.php/jimek
contents Dunia bisnis kian berkembang dari tahun ketahunnya, dan pada saaat ini perkembangan dunia bisnis mengalami perkembangan yang begitu pesat. Salah satu bisnis yang mengalami perkembangan pesat yaitu bisnis perhotelan hal tersebut berdampak pada persaingan yang ketat. Penelitian ini bertujuan untuk menguji kualitas pelayanan terhadap keunggulan bersaing pada hotel berbintang di Kota Sukabumi. Metode yang digunakan pada penelitian ini yaitu metode asosiatif deskriptif dengan pendekatan kuantitatif dan populasi pada penelitian ini yaitu pelanggan hotel berbintang di Kota Sukabumi. Metode sampel menggunakan Accidental Sampling dimana 100 orang pelanggan yang di jadikan responden pada penelitian ini. Hasil penelitian uji t pada variabel kualitas pelayanan menunjukan nilai t hitung pada penelitian ini sebesar 5,717 dengan nilai signifikansi sebesar 0,000, nilai signifikansi 0,000 lebih kecil dibandingkan dengan 0,05 (0,000<0,05). Maka dapat di artikan bahwa variabel kualitas pelayanan berpengaruh secara positif terhadap keunggul bersaing hotel berbintang di Kota Sukabumi.
id IOS3890.2107
institution Universitas Muhammadiyah Sukabumi
institution_id 783
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Sukabumi
library_id 817
collection Repository Universitas Muhammadiyah Sukabumi
repository_id 3890
subject_area Education and Related Topics/Pendidikan, Penelitian dan Topik Terkait tentang Perpustakaan
city KOTA SUKABUMI
province JAWA BARAT
repoId IOS3890
first_indexed 2023-03-09T02:59:44Z
last_indexed 2023-03-09T02:59:44Z
recordtype dc
_version_ 1759857576242053120
score 17.538404