PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEUNGGUALAN BERSAING (STUDI PADA: PELAGGAN HOTEL BERBINTANG DI KOTA SUKABUMI)
Main Authors: | Anugrah, Rizqi, Muhammad Danial, R. Deni, Z, Faizal Mulia |
---|---|
Format: | Article PeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
Universitas Kadiri
, 2020
|
Subjects: | |
Online Access: |
https://eprints.ummi.ac.id/2107/1/711 https://eprints.ummi.ac.id/2107/ http://ojs.unik-kediri.ac.id/index.php/jimek |
ctrlnum |
2107 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>https://eprints.ummi.ac.id/2107/</relation><title>PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEUNGGUALAN BERSAING (STUDI PADA: PELAGGAN HOTEL BERBINTANG DI KOTA SUKABUMI)</title><creator>Anugrah, Rizqi</creator><creator>Muhammad Danial, R. Deni</creator><creator>Z, Faizal Mulia</creator><subject>HB Economic Theory</subject><subject>HD28 Management. Industrial Management</subject><description>Dunia bisnis kian berkembang dari tahun ketahunnya, dan pada saaat ini perkembangan dunia bisnis mengalami perkembangan yang begitu pesat. Salah satu bisnis yang mengalami perkembangan pesat yaitu bisnis perhotelan hal tersebut berdampak pada persaingan yang ketat. Penelitian ini bertujuan untuk menguji kualitas pelayanan terhadap keunggulan bersaing pada hotel berbintang di Kota Sukabumi. Metode yang digunakan pada penelitian ini yaitu metode asosiatif deskriptif dengan pendekatan kuantitatif dan populasi pada penelitian ini yaitu pelanggan hotel berbintang di Kota Sukabumi. Metode sampel menggunakan Accidental Sampling dimana 100 orang pelanggan yang di jadikan responden pada penelitian ini. Hasil penelitian uji t pada variabel kualitas pelayanan menunjukan nilai t hitung pada penelitian ini sebesar 5,717 dengan nilai signifikansi sebesar 0,000, nilai signifikansi 0,000 lebih kecil dibandingkan dengan 0,05 (0,000<0,05). Maka dapat di artikan bahwa variabel kualitas pelayanan berpengaruh secara positif terhadap keunggul bersaing hotel berbintang di Kota Sukabumi.</description><publisher>Universitas Kadiri</publisher><date>2020-06</date><type>Journal:Article</type><type>PeerReview:PeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>https://eprints.ummi.ac.id/2107/1/711</identifier><identifier> Anugrah, Rizqi and Muhammad Danial, R. Deni and Z, Faizal Mulia (2020) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEUNGGUALAN BERSAING (STUDI PADA: PELAGGAN HOTEL BERBINTANG DI KOTA SUKABUMI). JIMEK : Jurnal Ilmiah Mahasiswa Ekonomi, 3 (1). pp. 67-75. ISSN 2621-2374 </identifier><relation>http://ojs.unik-kediri.ac.id/index.php/jimek</relation><recordID>2107</recordID></dc>
|
language |
eng |
format |
Journal:Article Journal PeerReview:PeerReviewed PeerReview Book:Book Book |
author |
Anugrah, Rizqi Muhammad Danial, R. Deni Z, Faizal Mulia |
title |
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEUNGGUALAN BERSAING (STUDI PADA: PELAGGAN HOTEL BERBINTANG DI KOTA SUKABUMI) |
publisher |
Universitas Kadiri |
publishDate |
2020 |
topic |
HB Economic Theory HD28 Management. Industrial Management |
url |
https://eprints.ummi.ac.id/2107/1/711 https://eprints.ummi.ac.id/2107/ http://ojs.unik-kediri.ac.id/index.php/jimek |
contents |
Dunia bisnis kian berkembang dari tahun ketahunnya, dan pada saaat ini perkembangan dunia bisnis mengalami perkembangan yang begitu pesat. Salah satu bisnis yang mengalami perkembangan pesat yaitu bisnis perhotelan hal tersebut berdampak pada persaingan yang ketat. Penelitian ini bertujuan untuk menguji kualitas pelayanan terhadap keunggulan bersaing pada hotel berbintang di Kota Sukabumi. Metode yang digunakan pada penelitian ini yaitu metode asosiatif deskriptif dengan pendekatan kuantitatif dan populasi pada penelitian ini yaitu pelanggan hotel berbintang di Kota Sukabumi. Metode sampel menggunakan Accidental Sampling dimana 100 orang pelanggan yang di jadikan responden pada penelitian ini. Hasil penelitian uji t pada variabel kualitas pelayanan menunjukan nilai t hitung pada penelitian ini sebesar 5,717 dengan nilai signifikansi sebesar 0,000, nilai signifikansi 0,000 lebih kecil dibandingkan dengan 0,05 (0,000<0,05). Maka dapat di artikan bahwa variabel kualitas pelayanan berpengaruh secara positif terhadap keunggul bersaing hotel berbintang di Kota Sukabumi. |
id |
IOS3890.2107 |
institution |
Universitas Muhammadiyah Sukabumi |
institution_id |
783 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Sukabumi |
library_id |
817 |
collection |
Repository Universitas Muhammadiyah Sukabumi |
repository_id |
3890 |
subject_area |
Education and Related Topics/Pendidikan, Penelitian dan Topik Terkait tentang Perpustakaan |
city |
KOTA SUKABUMI |
province |
JAWA BARAT |
repoId |
IOS3890 |
first_indexed |
2023-03-09T02:59:44Z |
last_indexed |
2023-03-09T02:59:44Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1759857576242053120 |
score |
17.538404 |