PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN TEAMS GAMES TOURNAMENTS BERBANTU SISTEM REWARD CARD TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN MATEMATIS SISWA

Main Authors: Irawati, Tiara, Lukman, Hamidah Suryani, Setiani, Ana
Format: Proceeding PeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2017
Subjects:
Online Access: http://eprints.ummi.ac.id/203/1/Cover.pdf
http://eprints.ummi.ac.id/203/2/Daftar%20Isi.pdf
http://eprints.ummi.ac.id/203/3/18.%20PENERAPAN%20MODEL%20PEMBELAJARAN%20TEAMS%20GAMES%20TOURNAMENTS.pdf
http://eprints.ummi.ac.id/203/
ctrlnum 203
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://eprints.ummi.ac.id/203/</relation><title>PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN TEAMS GAMES TOURNAMENTS&#xD; BERBANTU SISTEM REWARD CARD TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN&#xD; MATEMATIS SISWA</title><creator>Irawati, Tiara</creator><creator>Lukman, Hamidah Suryani</creator><creator>Setiani, Ana</creator><subject>L Education (General)</subject><description>Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbandingan kemampuan pemahaman konsep matematis antara siswa yang memperoleh model pembelajaran Teams Games Tournaments (TGT) berbantu sistem reward card dengan siswa yang memperoleh model pembelajaran Teams Games Tournaments (TGT) dan siswa yang memperoleh model pembelajaran langsung. Metode penelitian yang digunakan adalah metode&#xD; kuasi-eksperimen dengan desain the nonequivalent pretest-posstest control group design.Instrumen yang digunakan yaitu soal pemahaman konsep, lemabar observasi, dan lembar validasi. Hasil penelitian ini yaitu (1) kemampuan pemahaman konsep matematis siswa dengan menggunakan model pembelajaran Teams Games Tournaments (TGT) berbantu sistem reward card lebih baik daripada kemampuan&#xD; pemahaman konsep matematis siswa dengan menggunakan model pembelajaran Teams Games Tournaments (TGT), (2) kemampuan pemahaman konsep matematis siswa dengan menggunakan model&#xD; pembelajaran Teams Games Tournaments (TGT) berbantu sistem reward card lebih baik daripada kemampuan pemahaman konsep matematis siswa dengan menggunakan model pembelajaran langsung , (3) tidak terdapat perbedaan antara kemampuan pemahaman konsep matematis siswa dengan model pembelajaran Teams Games Tournaments (TGT) dengan model pembelajaran langsung.</description><date>2017-08</date><type>Journal:Proceeding</type><type>PeerReview:PeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ummi.ac.id/203/1/Cover.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ummi.ac.id/203/2/Daftar%20Isi.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ummi.ac.id/203/3/18.%20PENERAPAN%20MODEL%20PEMBELAJARAN%20TEAMS%20GAMES%20TOURNAMENTS.pdf</identifier><identifier> Irawati, Tiara and Lukman, Hamidah Suryani and Setiani, Ana (2017) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN TEAMS GAMES TOURNAMENTS BERBANTU SISTEM REWARD CARD TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN MATEMATIS SISWA. In: Seminar Nasional Pendidikan 2017, 09 Agustus 2017, Sukabumi. </identifier><recordID>203</recordID></dc>
language eng
format Journal:Proceeding
Journal
PeerReview:PeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Irawati, Tiara
Lukman, Hamidah Suryani
Setiani, Ana
title PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN TEAMS GAMES TOURNAMENTS BERBANTU SISTEM REWARD CARD TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN MATEMATIS SISWA
publishDate 2017
topic L Education (General)
url http://eprints.ummi.ac.id/203/1/Cover.pdf
http://eprints.ummi.ac.id/203/2/Daftar%20Isi.pdf
http://eprints.ummi.ac.id/203/3/18.%20PENERAPAN%20MODEL%20PEMBELAJARAN%20TEAMS%20GAMES%20TOURNAMENTS.pdf
http://eprints.ummi.ac.id/203/
contents Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbandingan kemampuan pemahaman konsep matematis antara siswa yang memperoleh model pembelajaran Teams Games Tournaments (TGT) berbantu sistem reward card dengan siswa yang memperoleh model pembelajaran Teams Games Tournaments (TGT) dan siswa yang memperoleh model pembelajaran langsung. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuasi-eksperimen dengan desain the nonequivalent pretest-posstest control group design.Instrumen yang digunakan yaitu soal pemahaman konsep, lemabar observasi, dan lembar validasi. Hasil penelitian ini yaitu (1) kemampuan pemahaman konsep matematis siswa dengan menggunakan model pembelajaran Teams Games Tournaments (TGT) berbantu sistem reward card lebih baik daripada kemampuan pemahaman konsep matematis siswa dengan menggunakan model pembelajaran Teams Games Tournaments (TGT), (2) kemampuan pemahaman konsep matematis siswa dengan menggunakan model pembelajaran Teams Games Tournaments (TGT) berbantu sistem reward card lebih baik daripada kemampuan pemahaman konsep matematis siswa dengan menggunakan model pembelajaran langsung , (3) tidak terdapat perbedaan antara kemampuan pemahaman konsep matematis siswa dengan model pembelajaran Teams Games Tournaments (TGT) dengan model pembelajaran langsung.
id IOS3890.203
institution Universitas Muhammadiyah Sukabumi
institution_id 783
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Sukabumi
library_id 817
collection Repository Universitas Muhammadiyah Sukabumi
repository_id 3890
subject_area Education and Related Topics/Pendidikan, Penelitian dan Topik Terkait tentang Perpustakaan
city KOTA SUKABUMI
province JAWA BARAT
repoId IOS3890
first_indexed 2018-04-01T04:43:46Z
last_indexed 2018-08-01T16:44:15Z
recordtype dc
_version_ 1759857567186550784
score 17.538404