PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN TEAMS GAMES TOURNAMENTS BERBANTU SISTEM REWARD CARD TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN MATEMATIS SISWA
Main Authors: | Irawati, Tiara, Lukman, Hamidah Suryani, Setiani, Ana |
---|---|
Format: | Proceeding PeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.ummi.ac.id/203/1/Cover.pdf http://eprints.ummi.ac.id/203/2/Daftar%20Isi.pdf http://eprints.ummi.ac.id/203/3/18.%20PENERAPAN%20MODEL%20PEMBELAJARAN%20TEAMS%20GAMES%20TOURNAMENTS.pdf http://eprints.ummi.ac.id/203/ |
ctrlnum |
203 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://eprints.ummi.ac.id/203/</relation><title>PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN TEAMS GAMES TOURNAMENTS
BERBANTU SISTEM REWARD CARD TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN
MATEMATIS SISWA</title><creator>Irawati, Tiara</creator><creator>Lukman, Hamidah Suryani</creator><creator>Setiani, Ana</creator><subject>L Education (General)</subject><description>Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbandingan kemampuan pemahaman konsep matematis antara siswa yang memperoleh model pembelajaran Teams Games Tournaments (TGT) berbantu sistem reward card dengan siswa yang memperoleh model pembelajaran Teams Games Tournaments (TGT) dan siswa yang memperoleh model pembelajaran langsung. Metode penelitian yang digunakan adalah metode
kuasi-eksperimen dengan desain the nonequivalent pretest-posstest control group design.Instrumen yang digunakan yaitu soal pemahaman konsep, lemabar observasi, dan lembar validasi. Hasil penelitian ini yaitu (1) kemampuan pemahaman konsep matematis siswa dengan menggunakan model pembelajaran Teams Games Tournaments (TGT) berbantu sistem reward card lebih baik daripada kemampuan
pemahaman konsep matematis siswa dengan menggunakan model pembelajaran Teams Games Tournaments (TGT), (2) kemampuan pemahaman konsep matematis siswa dengan menggunakan model
pembelajaran Teams Games Tournaments (TGT) berbantu sistem reward card lebih baik daripada kemampuan pemahaman konsep matematis siswa dengan menggunakan model pembelajaran langsung , (3) tidak terdapat perbedaan antara kemampuan pemahaman konsep matematis siswa dengan model pembelajaran Teams Games Tournaments (TGT) dengan model pembelajaran langsung.</description><date>2017-08</date><type>Journal:Proceeding</type><type>PeerReview:PeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ummi.ac.id/203/1/Cover.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ummi.ac.id/203/2/Daftar%20Isi.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ummi.ac.id/203/3/18.%20PENERAPAN%20MODEL%20PEMBELAJARAN%20TEAMS%20GAMES%20TOURNAMENTS.pdf</identifier><identifier> Irawati, Tiara and Lukman, Hamidah Suryani and Setiani, Ana (2017) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN TEAMS GAMES TOURNAMENTS BERBANTU SISTEM REWARD CARD TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN MATEMATIS SISWA. In: Seminar Nasional Pendidikan 2017, 09 Agustus 2017, Sukabumi. </identifier><recordID>203</recordID></dc>
|
language |
eng |
format |
Journal:Proceeding Journal PeerReview:PeerReviewed PeerReview Book:Book Book |
author |
Irawati, Tiara Lukman, Hamidah Suryani Setiani, Ana |
title |
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN TEAMS GAMES TOURNAMENTS
BERBANTU SISTEM REWARD CARD TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN
MATEMATIS SISWA |
publishDate |
2017 |
topic |
L Education (General) |
url |
http://eprints.ummi.ac.id/203/1/Cover.pdf http://eprints.ummi.ac.id/203/2/Daftar%20Isi.pdf http://eprints.ummi.ac.id/203/3/18.%20PENERAPAN%20MODEL%20PEMBELAJARAN%20TEAMS%20GAMES%20TOURNAMENTS.pdf http://eprints.ummi.ac.id/203/ |
contents |
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbandingan kemampuan pemahaman konsep matematis antara siswa yang memperoleh model pembelajaran Teams Games Tournaments (TGT) berbantu sistem reward card dengan siswa yang memperoleh model pembelajaran Teams Games Tournaments (TGT) dan siswa yang memperoleh model pembelajaran langsung. Metode penelitian yang digunakan adalah metode
kuasi-eksperimen dengan desain the nonequivalent pretest-posstest control group design.Instrumen yang digunakan yaitu soal pemahaman konsep, lemabar observasi, dan lembar validasi. Hasil penelitian ini yaitu (1) kemampuan pemahaman konsep matematis siswa dengan menggunakan model pembelajaran Teams Games Tournaments (TGT) berbantu sistem reward card lebih baik daripada kemampuan
pemahaman konsep matematis siswa dengan menggunakan model pembelajaran Teams Games Tournaments (TGT), (2) kemampuan pemahaman konsep matematis siswa dengan menggunakan model
pembelajaran Teams Games Tournaments (TGT) berbantu sistem reward card lebih baik daripada kemampuan pemahaman konsep matematis siswa dengan menggunakan model pembelajaran langsung , (3) tidak terdapat perbedaan antara kemampuan pemahaman konsep matematis siswa dengan model pembelajaran Teams Games Tournaments (TGT) dengan model pembelajaran langsung. |
id |
IOS3890.203 |
institution |
Universitas Muhammadiyah Sukabumi |
institution_id |
783 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Sukabumi |
library_id |
817 |
collection |
Repository Universitas Muhammadiyah Sukabumi |
repository_id |
3890 |
subject_area |
Education and Related Topics/Pendidikan, Penelitian dan Topik Terkait tentang Perpustakaan |
city |
KOTA SUKABUMI |
province |
JAWA BARAT |
repoId |
IOS3890 |
first_indexed |
2018-04-01T04:43:46Z |
last_indexed |
2018-08-01T16:44:15Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1759857567186550784 |
score |
17.538404 |