ANALISIS AKTIVITAS PEMBELAJARAN MATEMATIKA PADA MATERI PECAHAN CAMPURAN BERBASIS DARING (MELALUI APLIKASI WHATSAPP) DI MASA PANDEMI COVID-19 PADA SISWA KELAS 4 SDN PAKUJAJAR CBM

Main Authors: Patimah, Siti, Lyesmaya, Dyah, Maula, Luthfi Hamdani
Format: Article PeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: Prodi PGSD FKIP Universitas Muhammadiyah Makassar , 2020
Subjects:
Online Access: https://eprints.ummi.ac.id/1796/1/3679
https://eprints.ummi.ac.id/1796/
https://journal.unismuh.ac.id/index.php/jkpd/index
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana analisis aktivitas pembelajaran matematika pada materi pecahan campuran berbasis daring (melalui aplikasi WhatsApp) di masa Pandemic Covid-19 pada siswa kelas 4 SDN Pakujajar CBM. Jenis penelitian menggunakan kualitatif deskripstif, karena dalam mengkaji permasalahan, penulis tidak membuktikan ataupun menolak hipotesis yang dibuat sebelum penulisan tetapi dalam mengolah data dan menganalisis suatu masalah secara non numerik, metode pengambilan data menggunakan pedoman wawancara, lembar observasi dan dokumentasi dalam melihat aktivitas pembelajaran matematika selama masa Pandemic Covid-19. Hasil penelitian ini bertujuan untuk melihat bagaimana perencanaan aktivitas pembelajaran, proses pembelajaran dan penilaian aktivitas pembelajaran selama masa Pandemic Covid-19.