Hubungan Toleransi Stres dengan Prestasi Belajar Mata Kuliah Metodologi Penelitian (METOPEN) pada Mahasiswa Semester VII DIV Bidan Pendidik di STIKES 'Aisyiyah Yogyakarta Tahun 2015
Main Author: | Kumalasari, Ida Nur |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2015
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://opac.unisayogya.ac.id/541/1/Ida%20Nur%20Kumalasari_201410104030_NASKAH%20PUBLIKASI.pdf http://opac.unisayogya.ac.id/541/ http://lib.say.ac.id |
Daftar Isi:
- INTISARI Latar Belakang : Terdapat 85% mahasiswa kesulitan mengendalikan stres memperoleh nilai metodologi penelitian ? C. Mahasiswa yang harus remidi sejumlah 69 dari 255 mahasiswa dan 6,6% tidak menyelesaikan skripsi sehingga akan timbul perpanjangan masa studi yang menyebabkan kerugian secara finansial dan waktu. Tujuan : Untuk mengetahui hubungan toleransi stres dengan prestasi belajar mata kuliah metodologi penelitian pada mahasiwa semester VII DIV Bidan Pendidik di STIKES ‘Aisyiyah Yogyakarta tahun 2015. Metode : Menggunakan survey analitik, pendekatan waktu cross sectional.dengan teknik Purposive Sampling. Hasil uji product moment yaitu semua pernyataan dinyatakan valid dengan r tabel 0,39 dan nilai alfa cronbach sebesar 0,76. Hasil : Uji korelasi Kendal Tau didapatkan nilai p value 0,272 > 0,05. Mahasiswa yang cukup rentan terhadap stres tetap dapat memiliki prestasi belajar yang baik dan baik sekali pada mata kuliah metopen. Simpulan : Tidak ada hubungan toleransi stres dengan prestasi belajar mata kuliah metopen. pada mahasiswa Semester VII Prodi DIV Bidan Pendidik di STIKES ‘Aisyiyah Yogyakarta Tahun 2015. Saran : Diharapkan mahasiswa mempertahankan prestasi belajar serta melatih diri agar menjadi pribadi yang lebih dewasa. Penelitian selanjutnya tidak dilakukan secara recalling agar lebih akurat dan dapat menggunakan metode wawancara. Kata Kunci : Toleransi Stres, Prestasi Belajar Kepustakaan : 19 buku, (2005-2014), 8 Jurnal (2006-2014), 1 e-jurnal (2011) Jumalah halaman : xiv, 61 Halaman, 8 Tabel, 2 Bagan