HUBUNGAN KECERDASAN EMOSIONAL DENGAN SIKAP TERHADAP BULLYING PADA ANAK USIA SEKOLAH DI SD NEGERI GAMBIRANOM CONDONG CATUR DEPOK SLEMAN YOGYAKARTA

Main Author: WIJAYA, Bastian Ari
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2016
Subjects:
Online Access: http://opac.unisayogya.ac.id/2042/1/Bastian%20Ari%20Wijaya_201210201009%20%28Naskah%20Publikasi%29.pdf
http://opac.unisayogya.ac.id/2042/
http://lib.unisayogya.ac.id
Daftar Isi:
  • INTISARI Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara kecerdasan emosional dengan sikap terhadap bullying pada anak usia sekolah di SD Negeri Gambiranom Condong Catur Depok Sleman Yogyakarta tahun 2016. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif korelatif dengan pendekatan waktu cross sectional. Jumlah sampel sebanyak 56 siswa, teknik pengambilan sampel menggunakan total sampling. Instrumen penelitian menggunakan kuesioner tertutup. Analisis data menggunakan Spearman Rank dengan nilai p=0,043 berarti terdapat hubungan antara kecerdasan emosional dengan sikap terhadap bullying pada anak usia sekolah di SD Negeri Gambiranom Condong Catur Depok Sleman Yogyakarta. Bagi peneliti selanjutnya agar menggunakan metode pengumpulan data yang berbeda.