Perbedaan Tingkat Kecemasan Komunikasi antara Model Pembelajaran Klasik dengan Problem Based Learning pada Mahasiswa D III Kebidanan Semester II STIKES 'Aisyiyah Yogyakarta Tahun 2013

Main Author: Sari, Intan Purnama
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2015
Subjects:
Online Access: http://opac.unisayogya.ac.id/1425/1/naskah%20publikasi%20intan%20purnama%20sari.pdf
http://opac.unisayogya.ac.id/1425/
http://lib.say.ac.id
Daftar Isi:
  • Kecemasan komunikasi adalah ketakutan, kekhawatiran atau pearsaan negatif berupa perasaan panik, gugup yang dialami individu dalam melakukan komunikasi. Pendekatan pembelajaran yang lebih berfokus pada mahasiswa untuk aktif dalam belajar dapat mengurangi kecemasan komunikasi dalam diri mahasiswa. Tujuan ini secara umum aadlah untuk mengetahui perbedaan tingkat kecemasan kimunikasi antara modal pembelaaran klasikasi denga progrram based learning pada mahasiswa. Metode yang digunakan adalah survey ananlitik dengan menggunakan menggunakan teknik kpmpereting. Hasil analisis didaptkan hasil bahwa terdapat perbedaan tingkat kecemasan komunikasi klasikal dengan problem Perbedaan Tingkat Kecemasan Komunikasi antara Model Pembelajaran Klasik dengan Problem Based Learning